Senin, 25/11/2019
 
Anggota DPRD Bengkalis Sofyan Laksanakan Reses dengan Masyarakat Kampung Halamannya

| Politik
Kamis, 05/12/2019 - 11:30:21 WIB
Riaueksis.com

Bantan - Anggota DPRD Bengkalis sekaligus ketua komisi IV bidang kesejahteraan dan sumber daya manusia Sofyan menggelar acara silaturahim dan reses di kampung halamannya, Desa Pambang Baru, Dusun Denan, Jalan Nusantara Kecamatan Bantan. Selasa (03/12/19). 

Sesuai tugas, pokok dan fungsi anggota DPRD reses dilaksanakan guna menampung berbagai aspirasi masyarakat di daerah yang nanti akan diperjuangkan penganggarannya. Reses yang dilaksanakan Politisi Partai PDI Perjuangan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kaderismanto, kepala desa Edi Zakri, tokoh masyarakat, pemuda dan ratusan tamu undangan lainnya. Acara reses dimulai dengan pembacaan doa oleh H. Badri.

Masyarakat yang hadir disuguhi dengan penampilan dari rebana, marawis dan tarian zapin yang diundang langsung untuk menghibur tamu undangan.

Dalam reses tersebut Sofyan memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai kondisi anggaran di Bengkalis, baik pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. 

"Kami anggota DPRD tidak hanya bertugas menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, tetapi wajib juga melaporkan kondisi anggaran kita saat ini agar dapat diketahui bersama. Kita akan berusaha dengan anggaran tersebut kita bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat luas", Sebutnya. 

Ia menyampaikan hal-hal terkait alokasi anggaran pendidikan untuk guru madrasah yang tahun berikutnya naik yaitu MDTA 700 ribu, MI 750 ribu, MTS 800 ribu, dan MA 850 ribu, kemudian di bidang kesehatan pemerintah daerah bersama komisi IV telah menyetujui anggaran untuk persiapan bagi masyarakat yang tidak mampu yang belum terdaftar dan terintegrasi dengan BPJS, serta anggaran infrastruktur jalan poros. 

"Kita sudah meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan fungsionalisasi terhadap jalan-jalan yang kondisinya sangat parah untuk dilakukan perbaikan”, Ungkapnya kemudian. 

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kaderismanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sofyan atas kiprahnya di DPRD dalam hal memperjuangkan urusan rakyat, ia menggelar Ketua fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis tersebut sebagai inisiator karena selalu memberikan ide-ide terbaik untuk masyarakat. 

Setelah sesi tanya jawab dengan masyarakat acara ditutup dengan makan bersama, sebelumnya Sofyan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bersedia hadir dalam acara silaturahim dan reses yang beliau laksanakan. Komunikasi dengan masyarakat akan terus ia bangun agar semua aspirasi masyarakat bisa tersalurkan. (rls)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Mendambakan Keadilan Sosial.
  • Horeee....Murid SDN 02 Sonde Dapat Pembekalan PBB dari Babinsa Koramil 02/T. Tinggi
  • Cegah Karlahut Di Wilayahnya, Danramil 10/Perawang Perintah Babinsanya Tingkatkan Kinerja
  • Mantan diktator Mesir Husni Mubarok wafat diusia 91 tahun.
  • Dewan Minta PT. Riau Petroleum Serius Mempersiapkan Diri Kelola PI 10 Persen Blok Rokan.
  • Menkominfo Tanggapi Kabar Gojek dan Grab Merger
  • Setelah Natuna, Pulau Sebaru Disiapkan untuk Observasi 188 WNI awak kapal Diamond Princess dan world dream
  • 6 fakta menarik jelang laga Napoli VS Barcelona.
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved