Senin, 25/11/2019
 
Bupati Meranti Dukung Program Remaja Mesjid Agung Darul Ulum Selatpanjang

Ridwan Alkalam | Religi
Rabu, 30/08/2017 - 22:52:38 WIB
SELATPANJANG (riaueksis.com) - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mendukung Program Remaja Mesjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. Bupati berharap remaja mesjid menjadi benteng terdepan untuk menjaga moralitas umat, terutama generasi muda dan menjadikan momen Rapat Koordinasi sebagai tonggak gerakan melawan narkoba.

Selain itu, pemuda remaja mesjid Agung Darul Ulum Selatpanjang yang baru terbentuk ini juga diminta untuk mendukung program pemerintah baik yang bersifat sosial maupun keagamaan.

"Saya menyambut baik dengan terbentuknya kembali remaja mesjid dan mendukung semua program yang dijalankan. Namun saat ini saya risau, karena Meranti sudah gawat darurat Narkoba, untuk itu saya ingin remaja mesjid mensosialisasikan bahaya narkoba ke remaja hingga tingkat sekolah, kalian yang bergerak nanti akan saya fasilitasi," harap Bupati.

Bupati juga mengharapkan peran aktif para pemuda remaja mesjid untuk mengkampanyekan narkoba yang merupakan musuh bersama.

"Narkoba ini musuh bersama, untuk itu perlu juga kita perangi bersama, nanti akan kita gaungkan perjuangan ini dengan hastag 'penguatan remaja mesjid untuk membentengi dari bahaya narkoba'," kata bupati lagi.

Melalui sosialisasi ini dia berharap para pemuda remaja mesjid dapat menjadi ujung tombak relawan pemerintah untuk mensosialisasikan bahaya narkoba sampai ke tingkat bawah.

"Pemuda dan pelajar merupakan generasi penerus yang sangat strategis bagi kekuatan suatu bangsa, oleh sebab itu mereka harus dilindungi dari berbagai bahaya terutama narkoba," kata bupati.

Bupati juga mempertanyakan tidak kunjung dibentuknya BNNK di kabupaten termuda di Propinsi Riau ini. Padahal pertimbangannya sangat jelas, dimana Kepulauan Meranti sudah sangat darurat terhadap peredaran narkoba.

"Saya bingung, kenapa BNNK tidak kunjung dibangun di Kepulauan Meranti, padahal tangkapan narkoba di daerah ini besar besar," kata Irwan.

Sebelumnya, Pemuda Remaja Mesjid Agung Darul Ulum Selat Panjang melakukan rapat koordinasi dan berdiskusi dengan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi, di kediamannya Jalan Dorak, Selasa (30/8/2017) pagi.

Dalam paparannya, Ketua Umum Pemuda Remaja Mesjid Agung Darul Ulum, Tito Haryoto, S Sy menjelaskan program pemuda remaja mesjid dan apa yang menjadi target kedepannya.

Adapun program kerja yang dijajaki dan akan dilaksanakan nantinya adalah melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, merayakan peringatan hari besar agama yang dipelopori pemuda, melakukan safari dakwah ke desa desa, program pelatihan untuk siswa sekolah, membentuk remaja mesjid di setiap kecamatan, dan mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada remaja dan siswa sekolah.

"Dalam waktu dekat kita akan merayakan peringatan hari besar Islam 1 Muharram dengan mengadakan tabligh akbar dan mengundang Da'i nasional, Maruli Hasibuan yang menjuarai program Pentas Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di salah satu TV nasional tahun 2016 lalu, untuk itu kita meminta dukungan pemerintah daerah dalam hal ini bupati," kata Tito.
(wan)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved