Senin, 25/11/2019
 
JCH Asal Bengkalis Diminta Jaga Kesehatan dan Stamina

wan | Religi
Sabtu, 29/07/2017 - 17:02:18 WIB
DURI (riaueksis.com) -  Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis, khususnya dari Kecamatan Mandau dan Pinggir diminta untuk menjaga kesehatan dan stamina. Hal ini sehubungan informasi yang diperoleh, cuaca di tanah suci Mekah kurang lebih sama dengan Indonesia, namun demikian sewaktu-waktu bisa saja berubah.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin  saat pelepasan 224 JCH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau dan Pinggir, Sabtu (29/7/2017).

“Kemudian jaga pola makan dan istirahatlah yang cukup, sehingga dapat mengantisipasi apapun kondisi cuaca di sana,” ujar Amril yang pada pelepasan JCH turut melakukan tepuk tepung tawar para JCH, di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Duri.

Dikatakannya, perjalanan ke Tanah Suci Mekkah ini adalah untuk perjalanan beribadah, bukan perjalanan biasa. Perjalanan yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Karena itu jaga kesehatan dan stamina. Jaga pola makan dan istirahatlah yang cukup.

Kepada JCH yang dilepas itu, Amril mendo’akan agar senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga lancar saat keberangkatan ke tanah suci. Dapat melaksanakan rukun haji dengan khusuk, baik dan benar.

“Serta dapat meraih predikat haji mabrur. Kembali ke tanah air, ke kecamatan dan kediaman serta berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing dalam keadaan selamat, tidak kurang satu apapun juga,” doanya.

Amril juga berharap, kelak sesampainya di Tanah Suci Mekkah, khususnya di tempat-tempat yang mustajab, para JCH tersebut juga mendo’akan daerah ini agar tetap aman, tenteram dan damai.

"Sehingga azam kita untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis ini sebagai negeri yang semakin maju dan makmur diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Dilansir halloriau.com, dari 224 JCH Mandau dan Pinggir yang dilepas Bupati Amril itu, JCH perempuan yang tertua atas nama Samsinar Somad Bagingo (77 tahun) dan yang termuda Aprillia Ningrum Djulinata (28). Sementara untuk JCH laki-laki, tertua atas nama Hasanuddin Malin Nirin (75) dan Yudistira Djulianata Amat Dasri (24).

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Kakanwil Kemenag Riau, H Ahmad Supardi, Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Wakapolres Bengkalis, Taufiq Hidayat Thayeb, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Mandau, Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Camat Mandau Djoko Edi Imhar, Camat Pinggir Djamaluddin, Camat Batin Solapan Iskandar, Camat Talang Muandau Toharuddin, Sekretaris Kecamatan Mandau, Basuki Rakhmad, Upika Kecamatan Mandau, dan undangan lainnya. (wan)






comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kasus Corona Melonjak, Italia Tutup Sekolah dan Tempat Publik di 10 Kota.
  • Natuna, I’m Coming
  • Untuk negeri bernama Natuna
  • Wakil Ketua MPR Asrul Sani : Salm Pancasila bisa lengkapi salam agama.
  • Survei: Soeharto dan Jokowi Jadi Presiden Paling Disukai
  • Antisipasi Corona, RSUD Bengkalis Observasi Lima WNA di Ruang Isolasi
  • Pendapatan Daerah di APBD 2020 Turun, DPRD Riau: Pemprov Harus Kreatif
  • Anggota DPRD Riau Minta Bapenda Lebih Aktif Razia Pajak Plat non-BM
  • DPRD Riau Soroti Kinerja Tim Terpadu Penertiban Lahan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved