Senin, 25/11/2019
 
Takbiran, Masyarakat Pekanbaru Padati Jalan Gajah Mada dan Diponegoro

Wan | Religi
Sabtu, 24/06/2017 - 23:30:39 WIB
PEKANBARU (riaueksis.com) -Masyarakat Kota Pekanbaru, Sabtu (24/6/2017) malam tumpah ruah memadati jalan  Gajah Mada dan Diponegoro sambil menggemakan Takbir menyambut hari kemenangan. 

Ribuan masyarakat ini rela berdesakan memadati lokai  untuk menyaksikan pawai takbir 1 Syawal 1438 Hijriyah yang ditaja oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang diramaikan oleh puluhan kendaraan hias.

Puluhan kendaraan hias dari setiap Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru ikut serta meramaikan pawai takbir. Tak hanya itu, pihak Lanud Roesmin Nurjadin turut serta dengan menghias mobil bak terbuka yang membawa replika pesawat tempur.

Iring-iringan kendaraan hias peserta pawai takbir ini sudah berjejer sepanjang hampir satu kilometer, mulai dari jalan Gajah Mada hingga ke persimpangan jalan Diponegoro-Hangtuah, Pekanbaru.

Tingginya antusias masyarakat menyaksikan pawai takbir ini, petugas dari Satlantas Polresta Pekanbaru terpaksa harus menutup jalan Diponegoro, karena dipadati oleh masyarakat yang sengaja berhenti untuk menyaksikan pawai takbir.

Dalam kegiatan pawai takbir ini, iring-iringan puluhan kendaraan hias ini akan memulai rutenya dari jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman beserta Walikota Pekanbaru, Firdaus secara simbolis melakukan pelepasan konvoi pawai takbir.

Dari tugu Zapin, iring-iringan akan berbelok ke kiri masuk jalan Sudirman menuju ke Purna MTQ dan memutar di U-Turn depan Purna MTQ. Dari sana terus menyusuri jalan Sudirman hingga ke jalan Sudirman Ujung tepatnya jembatan Siak IV.

Setibanya di U-Turn depan Pasar Buah jalan Sudirman, rombongan kemudian kembali memutar. Sebelum menuju ke lokasi awak di jalan Gajah Mada, iring-iringan kendaraan pawai takbir akan masuk ke jalan Sisingamangaraja.

Kemudian, dari jalan Sisingamangaraja, kemudian memutar di Masjid Agung An Nur, melewati jalan Hangtuah dan kemudian kembali masuk ke jalan Diponegoro dan terus kembali ke jalan Gajah Mada.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas.

"Mematuhi peraturan lalulintas untuk kenyamanan dan keselamatan kita bersama agar nantinya, kita bisa merayakan idul fitri bersama keluarga dengan nyaman dan tenang," pungkasnya. (wan)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved