Senin, 25/11/2019
 
Hadiri Peringati Haul Sultan Siak
Habib Rizieq Ajak Umat Islam Bersatu

wan | Religi
Minggu, 23/04/2017 - 23:56:08 WIB
 SIAK (riaueksis.com) - Peringatan Haul Sultan Siak tahun 2017 dihadiri ribuan jamaah yang memadati Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Centre, Siak Sri Indrapura, Sabtu (22/4/2017). Jamaah antusias mendengarkan tausiyah serta doa bersama dipimpin Ustadz Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Syihab (Habib Rizieq).

Turut pula para Habaib serta ulama-ulama nasional yang juga diiringi dengan Hadroh.

Dalam ceramahnya, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) ini berkali-kali mengajak umat Islam untuk terus bersatu padu dan memperkokoh nilai-nilai kecintaan kepada Allah SWT.

"Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dalam menegakan umat islam di Indonesia ini untuk menuju negara yang aman, tenang dan damai," kata Rizieq, seperti dilansir goriau.com.

Peringatan Haul Sultan Siak mengingatkan kembali tentang sejarah perjuangan Almarhum Sultan Syarif Kasim yang memimpin di zaman Kerjaan Siak. Semasa itu, Sultan Syarif Kasim merupakan salah satu pemimpin yang berjasa dalam kemerdekaan NKRI, sehingga dijuluki sebagai Pahlawan Nasional.

Wakil Bupati Siak H Alfedri mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak memberikan tahniah dan penghormatan kepada para Sultan yang dahulu memimpin negeri melayu yang tersohor di pesisir timur sumatera.

"Sultan dahulu telah meletakan pondasi yang kokoh yang dilandasi dengan agamis dan nilai-nilai islam dalam memimpin Negeri Istana ini," ujarnya.

Alfedri menambahkan, saat ini Kabupaten Siak sudah masuk dalam Jaringan Kota Pusaka di Indoensia. Untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman di masyarakat, Pemkab Siak telah memprogramkan gerakan maghrib mengaji serta subuh berjamaah agar negeri ini selalu diberkahi Allah SWT.

"Pemkab Siak selalu konsisten mendukung perkembangan agama Islam. Tentunya dengan upaya ini diharapkan lahir generasi-generasi penerus yang pintar dan agamis, sehingga, harap kita untuk menjadikan negeri yang makmur cemerlang, gemilang dan terbilang, bisa terwujud," jelas Alfedri.

Selepas memberikan tausiyah, Habib Rizieq bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke makam Sultan Siak yang bersebelahan dengan Masjid Syabuddin guna berziarah dan memanjatkan doa kepada Almarhum Sultan Siak dan kerabatnya. (wan)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  • Tempat Penampungan sementara Sukaramai Ramayana, Tetap akan Dibongkar.
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved