Senin, 25/11/2019
 
Ingin Sukseskan Tuan Rumah MTQ ke-35 Riau, Pemko Pekanbaru Terus Persiapkan Diri

mu | Religi
Senin, 08/02/2016 - 22:28:22 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-35 tahun 2016 ini. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mempersiapkan diri, terutama mencari bibit qari dan qariah terbaik.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Muhammad Rizal MA mengatakan, penjaringan qari dan qariah sudah dimulai. Karena MTQ kali ini Kota Pekanbaru berupaya keras menjadi yang terbaik diantara yang baik. "Terlebih lagi pelaksanaan MTQ pada 2016 ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru," kata Muhammad Rizal.

Sejauh ini, penjaringan sudah dilakukan di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Meskipun dilakukan secara swadaya di masjid, namun dari cara tersebut diharapkan bibit-bibit baru terlihat bermunculan dan akan terus disaring di tingkat kelurahan.

"Seleksi qari dan qariah di tingkat kelurahan akan dilaksanakan pada akhir Februari ini. Dari itu, peran masjid paripurna yang telah ditetapkan di setiap kelurahan agar dapat menjalankan sesuai fungsinya. Termasuk sebagai wadah penjaringan utusan MTQ," pintanya.

Seperti diketahui, saat acara penutupan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau H Suryan Jamrah  mengatakan bahwa untuk 2016 ini  pelaksanaan MTQ ke-35 Provinsi Riau digelar di Kota Pekanbaru.

Bahkan dia menyebutkan SK-nya penetapan tuan rumah MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau di  Kota Pekanbaru tahun 2016 sudah dikeluarkan Plt Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman.
Dengan sudah ditetapkannya sebagai tuan rumah, dia berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mensukseskan helat akbar tersebut.

"Kapan waktunya, silakan Pemko Pekanbaru yang menetapkan. Sesuai arahan Pemprov Riau, setelah bulan Agustus tapi sebulum bulan Desember. Kalau bisa, sekitar bulan Oktober 2016 saja," kata Suryan Jumrah waktu itu. (re)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  • Tempat Penampungan sementara Sukaramai Ramayana, Tetap akan Dibongkar.
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved