Tembilahan (RiauEksis.Com)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memimpin Rakor (Rapat koordinasi) Magrib Mengaji yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan, Selasa (15/12/15). Kegiatan itu dilaksan"> Tembilahan (RiauEksis.Com)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memimpin Rakor (Rapat koordinasi) Magrib Mengaji yang " />


Senin, 25/11/2019
 
Bupati Inhil, HM Wardan Pimpin Rakor Tentang Perkembangan Magrib Mengaji Dalam Setahun Terakhir Ini

mu | Religi
Selasa, 15/12/2015 - 17:24:38 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat meninjau pelaksanaan Magrib Mengaji di satu masjid di Tembilahan
TERKAIT:
Tembilahan (RiauEksis.Com)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memimpin Rakor (Rapat koordinasi) Magrib Mengaji yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan, Selasa (15/12/15). Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan Magrib Mengaji selama satahun terakhir.

Pada rakor ini hadir Camat dan Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) se-Inhil, termasuk 110 guru mengaji yang ada di 'Negeri Seribu Parit' ini.

Rakor ini sendiri secara umum dilaksanakan untuk mengevalusi salah satu program prioritas bagi Bupati Inhil. Dan secara rinci untuk mencari akar permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga membuat kondisi Magrib Mengaji melemah.

''Kita melaksanakan ini untuk mencari solusi mengatasi permasalahan yang terjadi dalam Magrib Mengaji, sehingga dapat mengambalikan semangat anak-anak kita untuk melaksanakannya,'' jelas Bupati.

Apalagi, sudah ada Perda (Peraturan Daerah (Perda) Tulis Baca Al-Qur'an yang dibuat, sehingga dikatakannya yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana memaksimalkan program tersebut.

Kenapa dirinya menekankan agar pelaksanaan Magrib Mengaji dilaksanakan di masjid, surau ataupun mushala, dikatakan Bupati yang dikenal agamis ini, tidak lain tujuannya adalah untuk menghidupkan rumah ibadah umat Islam tersebut.

''Untuk apa kita membangun Masjid besar tetapi tidak ada jama'ah. Kenapa saya katakan program ini tidak akan berhasil bila hanya sebatas himbauan saja, tapi semua pihak terkait harus serius menjalankannya,'' tukas HM Wardan. (rec/hms)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kasus Corona Melonjak, Italia Tutup Sekolah dan Tempat Publik di 10 Kota.
  • Natuna, I’m Coming
  • Untuk negeri bernama Natuna
  • Wakil Ketua MPR Asrul Sani : Salm Pancasila bisa lengkapi salam agama.
  • Survei: Soeharto dan Jokowi Jadi Presiden Paling Disukai
  • Antisipasi Corona, RSUD Bengkalis Observasi Lima WNA di Ruang Isolasi
  • Pendapatan Daerah di APBD 2020 Turun, DPRD Riau: Pemprov Harus Kreatif
  • Anggota DPRD Riau Minta Bapenda Lebih Aktif Razia Pajak Plat non-BM
  • DPRD Riau Soroti Kinerja Tim Terpadu Penertiban Lahan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved