Kempas Jaya (RiauEksis.Com) -Bupati Indragiri Hilir (Inhil),  HM Wardan menghadiri kegiatan Grebeg Suro di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, pada Senin (9/11/15). Bupati mengapresiasi kegiatan dalam ran"> Kempas Jaya (RiauEksis.Com) -Bupati Indragiri Hilir (Inhil),  HM Wardan menghadiri kegiatan Grebeg Suro di Kelurahan Ke" />


Senin, 25/11/2019
 
Bupati Inhil Serahkan Sejumlah Peralatan Pertanian Kepada Petani Saat Hadiri Grebeg Suro di Kempas

mu | Religi
Senin, 09/11/2015 - 18:05:31 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan memotong tumpeng saat puncak kegiatan Grebeg Suro.
TERKAIT:
Kempas Jaya (RiauEksis.Com) -Bupati Indragiri Hilir (Inhil),  HM Wardan menghadiri kegiatan Grebeg Suro di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, pada Senin (9/11/15). Bupati mengapresiasi kegiatan dalam rangka ungkapan syukur kepada Allah SWT atas melimpahnya hasil pertanian ini.

Kegiatan Grebeg Suro di Inhil tahun ini mengusung tema 'Dengan Sewindu Grebeg Suro Mari Kita Jadikan Masyarakat Yang Religius Dari Dini Dengan Mendukung Program Maghrib Mengaji' ini dihadiri Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, beberapa pejabat Pemkab Inhil, Camat dan Upika Kempas serta Kades/ Lurah se Kecamatan Kempas.

"Pemkab Inhil mengapresiasi kegiatan Grebeg Suro ini. Kegiatan ini sejalan dengan pengembangan even Wisata Religi Gema Muharram," ungkap Bupati Inhil HM Wardan. Dalam kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bupati.

Diharapkan, kegiatan Grebeg Suro ini dapat disatukan dan disejalankan dengan even Wisata Religi Gema Muharram, sehingga lebih dikenal masyarakat, khususnya di luar Inhil.

Dalam kesempatan ini, HM Wardan menyampaikan pada tanggal 22 November mendatang memasuki dua tahun kepemimpinannya. Sangat diharapkan kebersamaan dan partisipasi segenap elemen masyarakat dalam membangun Inhil.

"Saya yakin ada titik kelemahan (selama ini, red) dan ini menjadi evaluasi. Diharapkan kritikan seluruh masyarakat, dalam upaya menuju Inhil lebih maju, bermarwah dan bermartabat," ujarnya.

Sempena kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan alat pertanian buat petani setempat, berupa 5 unit Hand Traktor, 4 unit mesin pompa air, 3 unit Power Tresher dan satu unit Driver alat panen padi.

"Bantuan ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baim, sehingga mendukung pengelolaan lahan pertanian. Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan Presiden Jokowi," pintanya.

Ketua Paguyuban Masyarakat Jawa Indragiri Hilir (Pamaji), Sudinoto menyatakan, even Grebeg Suro ini merupakan ritual tahunan masyarakat Jawa di Inhil. "Ini sebagai ungkapan syukur atas berhasil dan melimpahnya hasil panen," sebutnya. (re/hms)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kasus Corona Melonjak, Italia Tutup Sekolah dan Tempat Publik di 10 Kota.
  • Natuna, I’m Coming
  • Untuk negeri bernama Natuna
  • Wakil Ketua MPR Asrul Sani : Salm Pancasila bisa lengkapi salam agama.
  • Survei: Soeharto dan Jokowi Jadi Presiden Paling Disukai
  • Antisipasi Corona, RSUD Bengkalis Observasi Lima WNA di Ruang Isolasi
  • Pendapatan Daerah di APBD 2020 Turun, DPRD Riau: Pemprov Harus Kreatif
  • Anggota DPRD Riau Minta Bapenda Lebih Aktif Razia Pajak Plat non-BM
  • DPRD Riau Soroti Kinerja Tim Terpadu Penertiban Lahan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved