Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau menyebut kelompok terbang (kloter) pertama untuk embarkasi Batam, Kepulauan Riau bertolak dari Bandara Internasional Hang Nadim t"> Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau menyebut kelompok terbang (kloter) pert" />


Senin, 25/11/2019
 
Kloter I JCH Provinsi Riau Berangkat 25 Agustus dari Embarkasi Batam

mu | Religi
Senin, 10/08/2015 - 15:58:36 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau menyebut kelompok terbang (kloter) pertama untuk embarkasi Batam, Kepulauan Riau bertolak dari Bandara Internasional Hang Nadim tanggal 25 Agustus 2015.

"Untuk kloter pertama akan diberangkatkan ke Batam pada 24 Agustus dan berangkat langsung ke Madinah tanggal 25 Agustus," papar Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Muhammad A Azis di Pekanbaru, Senin (10/8/15).

Menurutnya, dilanjutkan dengan pemberangkatan kloter berikutnya hingga kloter terakhir tanggal 2 September 2015 karena pihaknya telah membagi dalam sembilan kloter dan rata-rata satu kloter berjumlah 445 orang.

Dia belum bisa menentukan jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter satu hingga sembilan dikarenakan Kanwil Kemenag Riau masih menunggu pemenuhan kuota dari masing-masing kabupaten/kota di Riau.

"Belum bisa kita tentukan karena kuota kita masih kurang dan ini yang sedang kita bahas. Kami masih menunggu finalisasi jumlah jemaah kabupaten/kota paling lambat hari ini (Senin, red)," katanya. 

Asril, Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau sebelumnya menambahkan, masing-masing kelompok terbang dari provinsi tersebut ada jumlahnya mencapai 450 orang jemaah calon haji.

"Jika jumlah jemaah di suatu kabupaten/kota tidak mencukupi untuk mengisi satu kloter, nantinya akan ditambah dari daerah lain. Pembagian dan penyusunan kloter akan kita lakukan pada awal Agustus ini," katanya.

Dia merincikan, berdasarkan data terakhi jemaah calon haji asal Kota Pekanbaru sebanyak 1.049 orang, Kabupaten Kampar 436 orang, Kabupaten Bengkalis 443 orang, Kabupaten Indragiri Hulu 215 orang dan Kabupaten Indragiri Hilir 394 orang.

"Kota Dumai 274 orang, Kabupaten Rokan Hulu 222 orang, Pelalawan 259 orang, Kuantan Singingi 195 orang, Siak 165 orang, Rokan Hilir 306 orang dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 53 orang," pungkasnya.(rec)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved