Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan 11 orang jamaah calon haji mengundurkan diri dengan beberapa alasan. Di antaranya ada yang telah meninggal. "> Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan 11 orang jamaah calon haji mengundur" />


Senin, 25/11/2019
 
11 JCH Kota Pekanbaru Undurkan Diri Berangkat ke Tanah Suci

mu | Religi
Jumat, 07/08/2015 - 16:49:25 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan 11 orang jamaah calon haji mengundurkan diri dengan beberapa alasan. Di antaranya ada yang telah meninggal. 

"Mereka sudah melaporkan secara resmi, agar bisa dicarikan penggantinya," ungkap Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama Kota Pekanbaru, Defizon, di Pekanbaru, Jumat.

Defizon menjelaskan dari 11 jemaah yang sudah resmi mengundurkan diri ini berarti mereka batal berangkat. Dengan demikian kuota yang sudah ditetapkan sebelumnya akan berkurang sejumlah tersebut.

Namun demikian karena memang aturannya membenarkan bahwa yang batal berangkat ini bisa digantikan oleh jemaah yang sudah dicadangkan berangkat tiap tahunnya. Maka penggantian segera diproses dan diumumkan paling lambat tanggal 8 Agustus.

"Kekosongan akibat pembatalan ini akan diisi oleh jemaah cadangan yang untuk Pekanbaru tahun ini ada 53 orang," urainya.

Defizon menyebutkan alasan batalnya ke-11 jemaah haji tersebut untuk tidak berangkat ada berbagai hal, satu di antaranya satu orang meninggal dunia sebelum keberangkatan.

"Sementara 10 orang lagi mengundurkan diri karena sakit dan ada yang menunda karena jadwal suami berbeda dengan istri," tuturnya.

Sementara bagi jemaah cadangan yang nantinya akan menggantikan mereka yang batal, akan mendapat dispensasi biaya manasik. Karena memang yang dicadangkan tidak mengikuti manasik sebelumnya sehingga tidak perlu membayar.

"Kepastian jemaah pengganti akan diumumkan paling lambat 8 Agustus, kendati anggaran manasik bagi mereka belum tersedia namun diperbolehkan untuk mengikuti, ini demi pelayanan," pungkasnya.

Data Kementerian Agama Kota Pekanbaru mencatat, tahun haji ini ada 1.012 orang JCH yang akan berangkat setelah dikurangi 11 orang yang batal, tentunya diluar jemaah cadangan/pengganti. (rec/ant)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved