Senin, 25/11/2019
 
PTPN V Peringati Isra' Mi'raj
Dirut: Jadikan Momentum Ini Untuk Peningkatan Kinerja dan Produktifitas

mu | Religi
Kamis, 28/05/2015 - 16:29:34 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Umat muslim PTPN V menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436H/2015M, di Masjid Nurul Iman Kantor Pusat PTPN V pada Kamis (28/5).

Dalam kegiatan ini, sekitar 600-an masyarakat sekitar bersama jajaran direksi beserta istri dan karyawan perusahaan yang tersebar di beberapa lokasi kerja di provinsi Riau, tampak memenuhi masjid di Jalan Rambutan 43 Pekanbaru tersebut.

Direktur Utama PTPN V, Amal Bakti Pulungan dalam sambutannya, menyebutkan hikmah Isra' Mi'raj memiliki kaitan yang erat jika dihubungkan dengan harapan keberlangsungan perusahaan.

"Jika dihubungkan antara tantangan-tantangan dan tujuan keberlangsungan perusahaan dengan hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra' Mi'raj, tentulah memiliki kaitan yang erat," ujar Amal.

Menurutnya, pribadi Muslim yang dibentuk dengan ibadah yang utuh dan dibangun dengan dasar shalat yang baik, akan mampu menjadi pribadi yang berakhlakul karimah,serta pantang berputus asa dalam menghadapi berbagai tantangan atau cobaan.

"Tahun 2015 sudah hampir satu semester dilalui. Adapun target laba bersih tahun ini sebesar Rp 259 miliar, tentu  terasa  berat. Maka pribadi dengan dasar ibadah dan shalat yang baik, akan mampu menjadi pribadi yang memiliki totalitas, fokus, serta komitmen yang tinggi dalam menjalankan program kerja," urai Amal lagi.

Disebutkan Amal, pribadi yang memiliki ibadah shalat yang baik, cenderung tidak mengeluh dengan cobaan atau tantangan yang menghadang, melainkan menggunakannya untuk terus memacu diri melakukan yang terbaik.

"Bukankah Allah tidak akan menolong suatu kaum, bila kaum tersebut tidak mau berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Dijelaskannya, dalam meraih tujuan dan mencapai kinerja sesuai harapan pemegang saham, perusahaan tentu dihadapkan dengan beragam tantangan dan hambatan.

“Banyak tantangan dan hambatan, mulai dari harga, dimana tidak adanya jaminan atas kepastian harga. Bahkan harga saat ini cenderung menurun. Peningkatan gaji atau upah, harga barang, transportasi dan sebagainya , sedangkan pendapatan cenderung tetap, hingga permasalahan-permasalahan hukum dan adanya okupasi lahan serta pencurian atau penjarahan produksi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," sebut Amal.

Untuk itu Amal menyebutkan ada empat langkah utama dalam menghadapi tantangan dan hambatan serta memaksimalkan capaian kinerja.

“Pertama, tingkatkan produktifitas dan jaga kualitas produk. Kedua tingkatkan efisiensi di segala bidang. Ketiga tekan setiap potensi losses hingga yang sekecil-kecilnya. Dan yang juga amat penting, jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT. Sebab segala sesuatu yang terjadi semuanya adalah atas izin-Nya," beber Amal.

"Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk meningatkan kinerja dan produktifitas melalui melalui penerapan tata nilai sinergi, integritas, dan professional yang baik, demi keberlanjutan Perusahaan," harapnya kepada seluruh hadirin.

Pada acara tersebut umat Muslim PTPN V juga menyerahkan santunan kepada 65 orang anak yatim yang berada di lingkungan perusahaan. Tausiyah agama sendiri diberikan oleh Al-Ustadz DR. H Saidul Amin MA. (rls/rec)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komisi IV DPRD Bengkalis kembali Gelar Rapat Koordinasi terkait realisasi kegiatan 2020
  • Kapolda dan Wakil Gubernur Riau Hadiri Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Unilak.
  • Begini Cara Unilak Dukung Pemerintah Dalam Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan
  • Parisman Ikhwan Fatah Minta Pengelola Pasar Sukaramai Pakai Hati Nurani
  • Koramil 04/Mandau Hadiri Bimtek Penanggulangan Karlahut Kec. Bathin Solapan
  • Mahatir mengundurkan diri dari jabatan perdana mentri Malaysia
  • SMSI Bantu Media Siber Riau Untuk Verifikasi ke Dewan Pers
  • Pemerintah Italia dilaporkan izinkan laga tanpa penonton.
  • Lapangan Kerja Minim, Ribuan Lulusan Penerbangan Mengeluh Nganggur
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved