Sabtu, 23 Maret 2019
 
Advertorial Pemkab Inhil
Bupati Inhil Audiensi Bersama Kemendag RI Bahas Peluang Investasi Dan Ekspor Kelapa

ditma | Advertorial
Sabtu, 09/03/2019 - 12:26:49 WIB
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melakukan audiensi bersama Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan pokok bahasan peluang pengembangan investasi dan ekspor kelapa serta solusi untuk perbaikan harga kelapa, Jum'at (8/3/2019) di Jakarta.

Dalam diskusi ringan saat audensi, Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyampaikan harapan besar masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai petani kelapa tentang adanya perbaikan stabilitas harga jual kelapa.

Disamping itu pula, Bupati mengutarakan tentang pentingnya rekonstruksi sistem tata niaga kelapa serta perluasan akses perdagangan kelapa serta sederet produk turunannya.

"Penetrasi pasar untuk kelapa kita idealnya itu luar negeri. Untuk itu dibutuhkan dukungan konkrit dari Pemerintah Pusat melalui sebuah program kerja yang disinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil," jelas Bupati.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, layar dan dalam ruangan

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengundang pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk hadir sebagai pembicara dalam Seminar Nasional yang diagendakan Pemerintah Kabupaten Inhil pada 25 Maret 2019 mendatang.

"Kami mengharapkan kesediaan pihak Kementerian Perdagangan hadir dalam seminar Nasional nantinya sebagai bentuk dukungan konkrit. Ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menuntaskan persoalan kelapa," tukas Bupati.

Secara umum, pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, Oke Nurwan menyambut baik rencana dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Pihak Kementerian Pedagangan RI berkomitmen untuk melakukan diskusi lanjutan dengan pokok bahasan yang sama dengan melibatkan tim yang terdiri dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau LPEI, Bappebti dan industri kelapa pada saat menghadiri acara Seminar Nasional yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Dalam seminar Nasional itu nantinya juga akan dibahas mengenai sinergitas program kerja Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah Kabupaten Inhil," ujar Oke Nurwan. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Goro Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 08/Merbau Bersihkan Saluran Air
  • Kecamatan Tambusai Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka PAM Pemilu 2019
  • UKW PWI Riau 2019 Berjalan Sukses, SKK Migas Sumbagut Janji Terus Menyuport
  • Serka Syafri Ikut Apel 3 Pilar Di Polsek Bunga Raya
  • Serka Ardi Patroli Karlahut Bersama Masyarakat Desa Api -api
  • PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dan UKW
  • Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK
  • Antisipasi Banjir, Banbinsa Koramil 02/TT, Goro Bersama Masyarakat Desa Alah Air
  • Pelatihan D lisensi Nasional Ditutup Ketua KONI Rohul
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved