Kamis, 21 Maret 2019
 
Advertorial Pemkab Rohul
Ini Pesan Sekda Rohul Kepada 41 Kafilah MTQ ke-37 Riau 2018

ditma | Advertorial
Selasa, 11/12/2018 - 16:43:09 WIB
PASIRPENGARAIAN,RiauEksis.Com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, resmi melepas 41 kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Provinsi Riau 2018 di Kota Pekanbaru.

Puluhan kafilah MTQ Riau‎ asal Negeri Seribu Suluk tersebut dilepas oleh Sekda Rohul dari Masjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa pagi (11/12/2018), turut dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy.

Turut hadir Kepala Dinas P‎ariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, serta 41 kafilah yang diberangkatkan ke Pekanbaru menggunakan bus carteran.

Sekda Rohul Abdul Haris, dalam amanatnya berpesan kepada kafilah Rohul agar mereka punya mental pejuang dan juara, menghadapi MTQ tingkat Riau 2018 yang dipusatkan di Kota Pekanbaru.

‎"Jangan sampai rendah diri. Apalagi belum bertanding sudah patah semangat," pesan Abdul Haris.

Mantan Staf Ahli Bupati Rohul juga berpesan agar seluruh kafilah yang menjadi duta Rohul untuk berusaha semaksimal mungkin dalam mengharumkan nama Kabupaten Rohul di MTQ tingkat Riau tahun ini.

Selain itu, Sekda Rohul juga berpesan kepada seluruh pelatih untuk mengawasi para kafilah, sehingga mereka rajin latihan sebelum bertanding, dalam meraih prestasi terbaik.

"Kita berharap prestasi Kabupaten Rokan Hulu di MTQ tingkat Provinsi Riau terus naik‎," harapan besar Sekda Rohul Abdul Haris.

‎Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Rohul, Syahrudin, mengatakan Pemerintah Kabupaten Rohul hanya bisa mengirimkan 41 kafilah di MTQ Riau 2018, dari seharusnya 56 kafilah yang dikirim untuk bisa mengikuti seluruh cabang lomba MTQ.

Syahrudin mengakui Pemkab Rohul hanya bisa mengirimkan 41 kafilah karena keterbatasan anggaran. Dengan sedikitnya jumlah peserta dikirimkan, Rohul menjadi daerah yang paling sedikit mengirimkan kafilah dari 11 kabupaten/ kota lain yang ada di Provinsi Riau.

"Kita berharap peserta tahun depan maksimal," jelas Syahrudin yang juta menjabat Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rohul.

‎Syahrudin mengatakan meski jumlah peserta yang dikirimkan sedikit, namun kafilah Rohul harus tetap semangat dalam bertanding dan meraih prestasi terbaik.

"Kita berharap yang sedikit ini bisa membawa prestasi terbaik dan dapat mendongkrak prestasi kita dari posisi delapan naik ke posisi tujuh atau posisi ke enam," harapnya.

"Jangan lihat jumlahnya. Walau jumlahnya banyak belum tentu bisa juara umum," tambah Syahrudin.

MTQ Riau 2018, sambung Syahrudin, akan menjadi evaluasi bagi LPTQ Rohul dan Pemkab Rohul untuk menghadapi MTQ Riau tahun depan.

"Kita berharap pemerintah daerah juga memfasilitasi pelatihan bagi peserta MTQ tahun depan," sampai Syahrudin, dan mengakui pemondokan 41 kafilah Rohul di Hotel Resti Menara, Pekanbaru.

Selain itu, Syahrudin mengungkapkan 41 kafilah Rohul yang dikirim akan mengikuti beberapa cabang MTQ, seperti cabang tilawah, qiroah sab'ah, t‎artil.

Selanjutnya, tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. Cabang sarhil dan fahmil, khat naskah dan hiasan mushab, dekorasi dan kontenporer.

Selain mengirimkan Kafilah MTQ, Pemkab Rohul juga mengirimkan peserta yang akan meramaikan pawai taaruf MTQ Provinsi Riau 2018. Peserta pawai dilepas Kepala Disparbud Rohul dari kantornya. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Peringatan Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia 2019, PDGI Rohul Adakan Sosialisasi Senam Dan Cara Gosok Gigi Kepada 1000 Anak SD
  • Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 12/Pwk Patroli Lokasi Rawan Kebakaran
  • Pelatihan Dan Pembinaan Bela Negara Bagi Kader PKK Se Rohul, Bupati Sukiman : Mencintai Negeri Ini Kita Harus Meningkatkan Wawasan Kebangsaan
  • Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami
  • Bupati Ikuti Tabligh Akbar Dan Istighosah di Mapolres Inhil
  • Musrenbang Tingkat Kabupaten Rohul Targetkan 4 Sektor Pembangunan
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis laksanakan Komsos ke SDN 06 Bengkalis
  • Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Patroli Karlahut di Desa Temiang
  • Bahas Solusi Harga Kelapa, Sekda Inhil Sambangi Ditjen Daglu Kemendag RI
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved