Rabu, 21 November 2018
 
Bupati Rohul Tinjau Kesiapan Bandara Tuanku Tambusai Tempat Latihan Perang TNI-AU

ditma | Advertorial
Rabu, 18/07/2018 - 22:42:12 WIB
PASIRPENGARAIAN, Riaueksis.com -  Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), untuk kedua kalinya sejak kepemimpinan Bupati Rohul H Sukiman, kembali dijadikan tempat latihan perang Paskhas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) 18 hingga 20 Juli 2018 mendatang.

Bupati Rohul H Sukiman disela-sela memantau Manuver lapangan latihan antar Satuan Koopsau I Jalak Sakti 2018, di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, Selasa (17/7/2018) sore menyatakan, Rohul kembali dipercaya TNI-AU untuk latihan militer yang digelar TNI-AU.

Sore itu, Bupati sempat lakukan pertemuan dengan, petinggi TNI AU, serta para pejabat dijajaran Pemkab Rohul. Pemkab Rohul, hanya sebagai yang mempersiapkan tempat dan pelaksananya langsung oleh TNI-AU.  

“Dijadwalkan, akan hadir langsung Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE.MM, Kepala Staf Angkatan Udara Pangkoop SAU I Marsda TNI Nanang Santoso, Danlanud Roesmin Nurjadin Masrsma TNI T.B.H Age Wiraksono.SIP.MA, serta prajurit TNI-AU yang akan dilibatkan dalam latihan      

“Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, sudah siap dijadikan tempat latihan Militer antar Satuan Koopsau I Jalak Sakti 2018. Masyarakat bisa melihat langsung, kegiatan pelaksanaan latihan militer yang akan dilakukan TNI-AU nantinya,” terang Bupati Rohul.

Bupati juga mengatakan, selain latihan militer seperti yang pernah dilaksanakan setahun lalu, pelaksanaan latihan militer TNI-AU kali ini juga akan menghadirkan pesawat tanpa awak. Masyarakat nantinya, bisa melihat bagaimana atraksi dan manuver yang akan ditampilkan TNI-AU.

“Sesuai rencana kegiatan latihan militer dari pihak TNI AU, latihan kali ini akan lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Selain melihat kemampuan dan kekuatan TNI AU, kita harapkan ini juga akan menambah pengetahuan masyarakat serta masyarakat cinta TNI,” harap Bupati Sukiman.

Kemudian, dengan dijadikannya kembali Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian menjadi tempat latihan TNI AU, Bupati merasa bangga dan berterima kasih, karena Bandara Tuanku Tambusai kembali dijadikan tempat latihan militer.

“Berharap, Bandara Tuanku Tambusai khususnya Kabupaten Rohul akan dikenal secara nasional. Bukan hanya masjid Agung ismlamic Centernya saja yang sudah dikenal, namun diharapkan Bandara kita juga bisa dikenal. Apalagi, bandara kita strategis baik untuk penerbangan dan latihan militer,” kata Bupati Sukiman. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved