Minggu, 23 09 2018
 
Wabup Resmikan Dua Jembatan Gantung di Kecamatan Bangun Purba

ditma | Advertorial
Jumat, 05/01/2018 - 10:19:23 WIB
PASIRPENGARAIAN, Riaueksis.com - Wabup resmikan dua jembatan gantung di Kecamatan Bangun Purba. Kedua jembatan tersebut sumber pendanaannya berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD). Infrastruktur dua jembatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Bangun Purba Barat dan Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peresmian dua jembatan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wabup Sukiman yang disakasikan Staf Ahli Bupati H. Abdul Haris S.Sos, Camat Bangun Purba Admiral SP, Kapolsek Rambah, Danramil 02 Rambah, Kepala Desa Bangun Purba Barat Ahmad Jais, Kepala Desa Tangun Haliman dan tokoh masyarakat Kecamatan Bangun Purba.


 
Dalam sambutannya, Wabup Sukiman berharap, keberadaan jembatan gantung tersebut akan mempermudah aktivitas dan akses warga. Terutama sektor perekonomian warga di dua desa tersebut.

“Dengan adanya dua jembatan gantung ini, dapat menunjang akses transportasi masyarakat. Karena mayoritas masyarakat di daerah sini sebagai petani, sehingga memudahkan masyarakat memasarkan hasil pertanian dan perkebunan,” harap Sukiman, Rabu, (03/01/18) Kemarin.

Dengan dibangunnya jembatan di Desa Bangun Purba Barat dan Desa Tangun tersebut,Wabup  berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan lancar aktivitas masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan dirinya juga meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut.


 
“Jembatan itu nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik, jembatan ini akan cepat rusak kalau tidak dipelihara dan dijaga. Saya berharap kepada masyarakat, mari kita jaga bersama, kita sudah tahu kapasitas jembatan ini, jangan nanti bawa sawit setengah ton dijembatan ini, nanti cepat rusaknya, untuk itu perlu kita jaga bersama,“ ungkap Sukiman.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sukiman juga memberikan nama jembatan gantung di Desa Bangun Purba Barat dengan nama Al-Amin I dan Jembatann Gantung di Desa Tangun dengan sebutan Jembatan Gantung Al-Amin II. Terkait Alasan Wabup Sukiman berikan nama jembatan itu, agar seluruh lapisan masyarakat mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.  (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Utang Pemerintah Naik Lagi
  • Daftar CPNS? Ini Instansi Yang Tunjangan Paling Tinggi
  • Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam
  • Polres Pelalawan Menangkap Warga Yang Membakar Lahan
  • Hambatan RI Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri
  • Rencana Kirab GP Ansor Dapat Penolakan Dari Berbagai Elemen Dan Ormas
  • Andi Rachman Pamit Mengundurkan Diri Dari Gubernur Riau
  • Harimau Sumatera Berkeliaran Di Desa Teluk Nibung
  • Keributan Di Hiburan Malam Pekanbaru, 2 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved