Rabu, 22 08 2018
 
Pemkab Rohul Siapkan Sejumlah Program Ramadhan di Masjid Agung

ditma | Advertorial
Selasa , 22/05/2018 - 11:08:53 WIB
PASIRPENGARAIAN, Riaueksis.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), sudah menyiapkan sejumlah program kegiatan selama bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah, yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Rohul seperti kuliah subuh, Shalat zuhur dan buka puasa bersama.

Kemudian, juga disiapkan acara Nuzul Quran serta laksanakan Iktikaf di 10 malam terakhir Ramadan. Kemudian, dalam sepekan Ramadan, Pemkab memulai melaksanakan kunjungan Safari Ramadan Pemkab Rohul ke 16 kecamatan se- Rohul.

Diakui Bupati Rohul H Sukiman, Senin (21/5/2018) menyebutkan, bahwa pelaksanaan program kegiatan keagamaan dimasa pemerintahannya akan terus ditingkatkan khususnya, selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Bupati Sukiman, mengajak seluruh umat Islam di Rohul, agar dapat memakmurkan masjid selama bulan Ramadan. Terutama ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, untuk meningkatkan intensitas mereka dalam beribadah khususnya meramaikan masjid selama bulan ramadan dilingkungan tempat tinggalnya.

‘Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Rohul, sudah dijadwalkan di 16 kecamatan. Direncanakan, mulai Senin (21/5/2018), telah dimulai Safari Ramadhan di Tambusai Utara dan Kecamatan Pendalian IV Koto. Sehingga seluruh kecamatan yang ada, Tim safari Ramadan dapat berkunjung dalam rangka silaturrahim dengan masyarat dan mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pembangunan,’’ harapnya.

Bupati Sukiman juga mengharapkan, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan kusuk dan niat yang tulus dan memperbanyak ibadah. Disamping menghimbau ke seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, jika azan shalat lima waktu berkumandang, maka seluruh pekerjaan agar bisa dihentikan.

“Para PNS dan tenaga honorer, agar dapat meramaikan masjid dan memperbanyak ibadah dibulan Ramadan. Jika azan shalat lima waktu berkumandang, maka seluruh pekerjaan untuk dapat dihentikan. Para pegawai untuk dapat meramaikan masjid dan

memperbanyak ibadah dibulan Ramadhan,” kata Bupati lagi.  (Der)
 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Selembar Kertas Pun Bung Hatta Tak Mau Korupsi
  • Satu Narapidana Sialang Bungkuk Tewas Akibat Perkelahian
  • MUI Menetapkan Vaksin MR Mengandung Babi, Tapi Diperbolehkan
  • Perwakilan Siswa Dari Pekanbaru Ikuti Internasional Economic Olimpiade (IEO) Di Rusia
  • Mourinho Kesal Kepada Reporter Cantik Usai Ditekuk Brighton and Hove Albion
  • Stop Curhat Di Sosmed, Coba Deh Renungkan 5 Alasan Ini, Jangan Sampai Ngelamun Ya
  • Bocah Berusia 8 Tahun Telah Menaklukan 10 Gunung Di Indonesia
  • Pawai TK Bercadar Dan Pegang Senjata, DPR: Tidak Mendidik
  • Baswalu Panggil Saksi Terkait Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved