" />


Senin, 19 Februari 2018
 
Advertorial DPRD Bengkalis
Bupati Tandatangani MoU Nota Perubahan KUPA dan PPAS Perubahan 2017 Disaksikan Ketua DPRD Bengkalis

ditma | Advertorial
Rabu, 18/10/2017 - 08:11:42 WIB
BENGKALIS, Riaueksis.com – Bupati Amril Mukminin bersama Pimpinan DPRD Bengkalis, Senin petang, 16 Oktober 2017, menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran 2017.

Nota kesepahaman KUPA-PPAS Perubahan Anggaran 2017 tersebut dilakukan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Selain Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir, hadir juga dalam penandatangani MoU tersebut wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar H Indra Gunawan dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera Zulhelmi.

Wakil rakyat lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain H Zamzami (Partai Amat Nasional), Hendri (Partai Golkar) dan Syahrial (Partai Golkar).

Sementara dari jajaran eksekutif, selain Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, juga hadir seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah terlihat hadir dalam penandatangani nota kesepahaman tersebut.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan Amril kepada ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, serta kepada Organisasi Perangkat Daerah yang membantu dalam tercapainya program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

“Suatu hal yang membanggakan bagi kita, penyusunan dan pembahasan kebijakan umum dan prioritas program perubahan APBD tahun 2017 dapat dilakukan melalui penyamaan persepsi dan pemahaman terhadap dokumen perencanaan pembangunan tersebut, yang kemudian dijadikan pedoman bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengimplementasikan program dan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dibagian lain Amril juga mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis pada hakekatnya, merupakan perwujudkan bersinerginya kinerja pemerintah daerah, DPRD, masyarakat dan dunia usaha.

“Semua diukur dari penilaian berbagai indikator pada visi dan misi Kabupaten Bengkalis dan direfleksikan kedalam  target-target pada RKPD dan KUA-PPAS setiap tahunnya,” papar mantan Kepala Desa Muara Basung itu.

Amril berharap, pembangunan yang dilaksanakan saat ini, mampu memberikan landasan yang semakin kokoh bagi pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bengkalis pada masa yang akan datang.

Keterangan foto
Bupati Amril Mukminin bersama Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir disaksikan pimpinan DPRD Indra Gunawan dan Zulhelmi penandatanganan MoU KUPA PPAS Perubahan Anggaran tahun 2017, Senin (16/10/2017) petang. 

Bersamaan dengan Proyek Tahun Jamak
Selain itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan empat pimpinan DPRD Bengkalis juga menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) pelaksanaan proyek tahun jamak alias Multiyears tahun 2018-2021 senilai Rp1,86 Triliun.

Penandatanganan MoU proyek tahun jamak yang bersamaan penandatangan nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) ini patut diacungi jempol. Kegiatan ini sebagai solusi untuk menyelesaikan kegiatan strategis berskala besar.

Bahkan Ketua DPRD Abdul Kadir memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang berani membuat program proyek MY. Meksipun kondisi ekomoni dinilai melemah. Namun bukan tidak ada alasan, tujuan dari program MY tersebut untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Dijelaskan Abdul Kadir, keberanian menandatangani MoU pekerjaan tahun jamak disaat APBD mengalami penurunan, karena telah belajar dari pengalaman-pengalaman yang telah ada. Bahwa untuk membangun jalan poros di Kabupaten Bengkalis, tidak berhasil melakukan pembangunan dengan cara parsial atau sepotong-sepotong.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis, yang telah menciptakan suasana yang baik dan adem di dalam Pemerintahan Kabupaten Bengkalis. Sehingga segala sesuatu yang kita rencanakan sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan,” sebut Ketua DPRD mengawali sambutan.

“Sepuluh tahun di zaman Syamsurizal, keberhasilannya tidak sebanding dengan lima tahun yang dilakukan Herliyan Saleh dengan menggunakan program Multiyears. Dan, apa yang dilakukan oleh Bupati Amril Mukminin meski dalam kondisi ekonomi yang kurang setabil, namun berani kembali melakukan program Multiyers, kami sangat memberikan apresiasi tinggi,” ujarnya seraya mendapatkan tepuk tangan gemuruh dari sejumlah anggota DPRD dan Pejabat Tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang hadir.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mengucapkan terima kasih  yang tinggi atas dukungan DPRD Bengkalis, terutama seluruh pimpinan dewan yang telah menandatangani  Nota Kesepakatan KUA-PPAS dan Penganggaran Kegiatan Tahun Jamak.

“Tanpa kerja sama yang baik, dapat dipastikan pembangunan untuk negeri ini tidak akan baik pula. Mudah-mudahan berbagai harapan yang kita sepakati bersama ini dapat terwujud,” tuturnya.

Adapun sasaran program Multiyers yang akan dimulai sejak 2018 hingga 2021 mendatang diantaranya, Jalan Ketam Putih-Sekodi (Kecamatan Bengkalis), Jalan Muntai-Bantan Air (Bantan),  Jalan Lingkar Bukit Batu-Siak Kecil, Jalan Gajah Mada, Jalan Lingkar Barat Duri (Mandau-Pinggir), Jalan Pangkalan Nyirih-Tanjung Medang (Pulau Rupat) dan Pembangunan Duri Islamic Center. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional, Bustami : Tingkatkan Disiplin Kerja ASN
  • Murenbang Wilayah IV Wilayah Kuok, Bupati Azis Canangkan Ide-ide Cemerlang
  • Mulai Beroperasi Maret, Kios Pasar Higienis Dibuka Rp. 2000/meter
  • Ayat Berikan Instruksi untuk Plt Direktur RSUD Madani Pekanbaru
  • Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla
  • KPID Riau Bentuk Pokja Pengawasan Siaran Pilkada 2018
  • 4 Paslon Pawai Keliling Kota
  • Demi Miliki Istri Muda, Seorang Pria Pakaikan Surat Nikah
  • Bupati Bengkalis Buka Festival Anak Soleh Tingkat Kecamatan Mandau dan Pinggir
  •  
     
     
    Senin, 29/08/2016 - 19:36:49 WIB
    Rupanya Seperti Ini Cara Tes Keperawanan Calon Polwan, Duh Ngerinya..
    Kamis, 04/01/2018 - 18:37:13 WIB
    Pertarungan Jumiati Melawan Harimau di Sebuah Perkebunan Sawit di Riau...Sebelum Tewas, Leher Belakangnya Dicengkeram, Setelah Itu Pahanya Dimakan
    Rabu, 04/01/2017 - 13:09:56 WIB
    Malaysia dan Indonesia Berlomba Dalam Membuat Pesawat Tempur
    Minggu, 14/01/2018 - 13:42:13 WIB
    Zaman Sudah Mulai Edan, Ada Seorang Anak Remaja Mau Memperkosa Ibu Kandungnya Sendiri
    Senin, 22/01/2018 - 19:38:18 WIB
    Partai Gerindra Minta Tolak Dana Asing untuk Legalisasi LGBT
    Kamis, 05/03/2015 - 09:07:54 WIB
    Advertorial
    Panitia Pelaksana Konfercab NU Inhu ke-IV Gelar Audiensi dengan Bupati Inhu
    Kamis, 05/03/2015 - 12:18:03 WIB
    Danrem 031/WB Dampingi Mentan Kunker di Riau
    Senin, 22/01/2018 - 20:02:39 WIB
    Warga Sumatera Barat Bisa Saksikan Gerhana Bulan Total Yang Akan Terjadi Pada 31 Januari 2018
    Kamis, 05/03/2015 - 08:10:06 WIB
    Mentan Penuhi Janji Temui Petani di Pulau Ransang, Meranti
    Kamis, 05/03/2015 - 07:53:52 WIB
    Menteri Pertanian Kagum Program Kemandirian Pangan Kampar
    Senin, 22/01/2018 - 19:18:29 WIB
    Dibanding Istrinya, Pria Ini Lebih Suka Bocah..Kalaupun Mau Berhubungan Dengan Istrinya, Lebih Dulu Berbuat Tak Senonoh kepada Anak-anak
    Jumat, 05/01/2018 - 04:51:59 WIB
    Soal Yang Satu Ini, Ternyata Presiden Amerika Serikat Donald Trump Takut Juga
    Senin, 22/01/2018 - 17:51:03 WIB
    Wabup Bengkalis Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja dan Penuhi Kewajiban
    Minggu, 09/07/2017 - 03:09:29 WIB
    Inilah Sosok Tam, Anggota Geng Motor yang Bunuh Prajurit TNI di Inhil
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved