Senin, 31/08/20
 
Advertorial Pemkab Rohul
Bupati Suparman Pimpin Upacara Hardiknas 2016

Ditma | Advertorial
Senin, 02/05/2016 - 15:31:09 WIB

TERKAIT:
   
 
RiauEksis.com - Bupati kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman, S.Sos. M.Si memimpin langsung upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016, di Halaman Kantor Bupati Komplek Bina Praja Kota Pasir Pengaraian, Senin (2/5/2016).

Selain Bupati Suparman,hadir juga dalam kegiatan itu, Wabup H. Sukiman, Kajari Pasir Pengaraian, Dandin 0313 KPR/ Wakapolres Rohul, Para Kepala Badan, Dinas, kantor‎, Kabag dan ribuan pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul. Serta ribuan Pelajar di sekitaran kota Pasir Pengaraian.

Dalam Amanatnya Bupati Suparman mengungkapkan, pendidikan merupakan pelita dalam kegelapan. Dalam artian tanpa adanya pendidikan kehidupan masyarakat akan menjadi gelap gulita.

"Pada peringatan Hardiknas ini, masi kita nyalakan pelita untuk tersangkan cita-cita generasi muda, dan Rohul, dalam menjadi kabupaten yang terbaik. Sehingga Rohul akan semakin dikenal di Rohul," katanya.

Ia menambahakan, tanpa adanya pendidikan, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Begitu penting nya pendidikan bagi generasi muda dan pembangunan Rohul ke depan. Untuk itulah, nyalakan Pelita tersebut dalam menerangi cita-cita yang belum tercapai.

Suparman menjelaskan, di peringatan hardiknas ini, diharapkan, tenaga pendidik yang merupakan pelita bagi para murid, tetap bersemangat dalam memberikan ilmunya dalam mencerdaskan generasi muda.

Lebihlanjut dijelaskanya, dunia pendidikan saat ini sudah jauh berubah dengan pendidikan dahulu, berkat kemajuan teknologi modern. Dimana, para siswa bisa leluasa mencari informasi terkait dunia pendidikan di seluruh dunia dengan mudah.


"Kita tidak mungkin mau ketinggalan dengan teknologi. Dahulu guru menjelaskan dan menulis masih mengunakan kapur, namun sekarang sudah mengunakan gedgad, dan peserta didik bisa leluasa belajarnya," ucapnya.

Namun perlu diwaspadai kemajuan teknologi bila disalah gunakan akan berbahaya bagi geneasi penurus bangsa. Untuk itulah tugas sebagai pelita dalam menerangkan cita-cita genarasi muda harus bisa terlaksana.

Dirinya berharap, para guru bisa mengabdi dengan rasa ikhlas, dalam memberikan penerangan bagai generasi muda Rohul. Pemkab akan berupaya mensejahterakan para pahlawan tanda jasa.(Adv)





Berita Lainnya :
 
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  • Kapolda Riau :" Banggalah Jadi Wartawan, Karena Wartawan itu Orang -Orang Cerdas"
  • Bupati Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pj Gubri SF Hariyanto Minta BRS dari BPS Jadi Acuan Pengambilan Kebijakan Ekonomi
  • Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Kasmarni Hadiri Halal bi Halal DPC Partai Demokrat
  • PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir
  • Halal Bihalal Polda Riau, 6 Kapolres Dapat Penghargaan Terbaik
  • ASPEKUR Ambil Bagian Meriahkan Festival Lancang Kuning, Ketum: Kami Tampilkan Makanan Terenak di Dunia
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved