Senin, 31/08/20
 
Advertorial Pemkab Siak
Pemkab Siak Raih Award Sebagai Daerah Perencanaan Pembangunan Terbaik Nasional 2016

am | Advertorial
Kamis, 21/04/2016 - 23:52:31 WIB
Bupati Siak, Syamsuar saat menerima penghargaan
TERKAIT:
   
 
Siak (RiauEksis.Com) - Lagi-lagi kinerja baik yang disuguhkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mendapat pengakuan di tingkat nasional.

Kali ini, Pemkab Siak meraih award atau penghargaan sebagai salah satu daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik tingkat nasional. Siak meraih predikat 16 besar Anugerah Pangripta Nusantara (APN) Tahun 2016.
 
Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas.Penyerahan Piagam APN 2016, diserahkan Rabu pagi (20/4/16) di Hotel Bidakara Jakarta, sempena pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2016 .
 
Pencapaian ini semakin melengkapi torehan prestasi 'Negeri Istana' di bidang yang sama di level nasional tahun yang lalu.
Sementara di tingkat Provinsi Riau, Wabup Alfedri juga baru saja menerima penghargaan Perencanaan pembangunan Terbaik di Riau untuk ketiga kalinya, sempena pelaksanaan Musrenbang Provinsi Riau 2016 dua hari lalu.
 
Meskipun stiap tahun langganan nominasi APN di wilayah regional dan nasional, tak membuat Bupati Syamsuar berbesar hati. Orang nomor satu di Kabupaten Siak ini tetap berupaya menyikapi berbagai prestasi Daerah Otonomi Baru (DOB) Terbaik versi Indonesia Goverment Index (IGI) Tahun 2014 itu dengan wajar.
 
Bagi Syamsuar, penghargaan hanyalah salah satu metode dan alat ukur kinerja, menjadi tujuan utama dalam melaksanakan pengabdian.
 
"Alhamdulillah perencanaan pembangunan kita tahun ini kembali masuk 16 besar nasional. Tapi bekerja ikhlas itu bukanlah untuk mendapatkan penghargaan, prioritas utama justru melayani masyarakat sepenuh hati," kata dia.
 
Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak Yan Pranajaya mengatakan penilaian APN 2016 dilakukan dalam empat tahapan, baik oleh tim penilai provinsi maupun tim independen yang dibentuk oleh Kementerian PPN/Bappenas.
 
"Bulan Maret lalu, dokumen RKPD kita dinilai oleh tim teknis independen. Bobot penilaiannya 60 persen ditentukan oleh tim penilai pusat, sisanya 40 persen dilakukan tim provinsi" terang Ketua Ikatan Alumni FISIP Universitas Riau ini,"katanya. (adv/hms/rec)
 





Berita Lainnya :
 
  • Camat Mandau Dorong Pembentukan DPW IKA Plus Bengkalis, Freddy Antoni Terpilih Sebagai Ketua
  • Rumah Sakit Alihkan Pasien Belum Aktif UHC ke Umum, Diskes Pekanbaru Ancam Putus Kerjasama
  • Pemkab Bengkalis Terus Pacu Percepatan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  • Kapolda Riau :" Banggalah Jadi Wartawan, Karena Wartawan itu Orang -Orang Cerdas"
  • Bupati Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pj Gubri SF Hariyanto Minta BRS dari BPS Jadi Acuan Pengambilan Kebijakan Ekonomi
  • Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Kasmarni Hadiri Halal bi Halal DPC Partai Demokrat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved