Pasir Pangaraian (RiauEksis.Com) - Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat  Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu tahun 2016 dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Achamd M.Si di Kecamatan Ramb"> Pasir Pangaraian (RiauEksis.Com) - Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat  Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu tahun" />


Senin, 25/11/2019
 
Advertorial Pemkab Rohul
Bupati Rokan Hulu Buka Pencanangan PIN Polio 2016 di Kecamatan Rambah

an | Advertorial
Rabu, 09/03/2016 - 17:09:20 WIB
Pasir Pangaraian (RiauEksis.Com) - Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat  Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu tahun 2016 dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Achamd M.Si di Kecamatan Rambah. 

Pada pembukaan itu hadir Kepala Dinas Kesehatan Rohul  Grivino dan Camat Rambah Arie Gunadi. S.STP.

Diskes Rohul melalui Puskesmas Rambah menargetkan  jumlah balita yang akan diimunisasi polio sebanyak 6.281 balita. Sementara Pos PIN Polio 2016 dipusatkan di 44 pos  dan 1 pos khusus di Pasar Modren Pasir Pengaraian.

Pencanangan PIN Polio tahun 2016 tingkat Kecamatan Rambah dipusatkan di Taman Kota Pasir Pengaraian,  Selasa, (8/3/16). Pencanangan PIN Polio ini ditandai dengan pelepasan 16 balon yang membawa tulisan PIN Polio 2016 ke udara.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan pencanangan PIN Polio tingkat kecamatan ini sebagai tindak lanjut untuk mensukseskan PIN Polio 2016 di Rohul sekaligus diiharapkan masyarakat ikut berperan serta dan antusias mengikutinya, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Rambah Dewi mengatakan, untuk Kecamatan Rambah jumlah anak dan balita sebanyak 6.281 orang yang tersebar di 14 Desa. 

Untuk pelaksanaan PIN Polio sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 15 Maret 2016 di 44 Pos dan 1 Pos khusus di Pasar Modren Pasir Pengaraian. 

Ditambahkannya lagi, target imunisasi Polio kali ini harus mencapai 95 persen dan jika dalam rentang 6 hari tidak tercapai maka akan dilakukan sweping ke desa-desa.

Untuk mensukseskan kegiatan  PIN Polio Puskesmas Rambah menerjunkan 28 Bidan Desa  ditambah 6 orang Kader Posyandu di masing-masing Desa. (adv/hms/rec) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • HUT Ke 74 Tahun, Pc Pafi Rohul Baksos Didesa Koto Ranah Kecamatan Kabun
  • KPAI Telusuri Ucapan Komisioner 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'
  • Virus Corona Diduga Telah Bermutasi, Kemenkes: Tanpa Gejala Bisa Positif
  • Laksanakan Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 06/Sei Apit Larang Masyarakat yang Berkebun Bakar Lahan
  • Hardianto Dukung Gubri Syamsuar evaluasi BUMD
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  • Turki berin300 bea siswa untuk mahasiswa Indonesia.
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved