Senin, 25/11/2019
 
Advertorial Pemkab Rohul
Untuk Tingkatkan Pelayanan Korban Bencana, BNPB Serahkan Ligth Tower Mobile kepada BPBD

mu | Advertorial
Senin, 11/01/2016 - 21:50:23 WIB
Pasir Pangaraian (RiauEksis.Com) - Perhatian pemerintah pusat melalui BNPB terhadap pelayanan kepada masyarakat Rokan Hulu (Rohul) yang terkena musibah banjir dan bencana alam lainnya sangat tinggi.

Itu dibuktikan, pada penghujung 2015 lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul mendapatkan sejumlah bantuan berupa light tower, tenda, matras untuk penguatan kelembagaan dalam mengurangsi risiko bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana ST MM, Ahad, (10/1) menyebutkan, BNPB sangat merespon cepat dalam memberikan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat Rohul yang terkena musibah banjir. Ia memberikan apresiasi kepada BNPB dalam upaya mengurangi resiko bencana dan membantu masyarakat Rohul yang setiap tahunnya terkena banjir.

Bantuan BNPB yang diterima Pemkab Rokan Hulu melalui BPBD berupa light tower mobile satu unit, tenda Pengungsi ukuran besar dua unit, tenda keluarga 5 unit dan 200 matras.

"Bantuan BNPB itu, baru kita terima akhir Desember 2015 lalu.Kita usulkan saat Rohul terkena banjir kemarin. Alhamdulilah, direspon langsung BNPB Pusat. Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kepedulian BNPB terhadap masyarakat Rohul," ujarnya.

Dijelaskanya, bantuan light tower mobile 6.000 watt dari BNPB itu, akan digunakan untuk penerangan bagi masyarakat korban banjir atau bencana alam lainnya saat diungsikan maupun ditempatkan di tenda pengungsian untuk di lapangan.

Aceng menyebutkan, light tower mobile yang menggunakan roda itu disimpan di Kantor BPBD Rohul yang kini berada di Komplek Perkantoran Pemda.

"Bila light tower ini diperlukan di lapangan, akan ditarik menggunakan mobil hingga ke tempat pengungsian khususnya di lapangan terbuka  untuk memberikan penerangan pada malam hari. Ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Rohul khususnya di daerah rawan banjir," jelasnya.

Ia menambahkan, sejumlan bantuan BNPB yang diterima Rokan Hulu, itu didapat atas usulan dari pemkab Rohul melalui BPBD.Ini bentuk keseriusan BNPB dalam melayani masyarakat yang dibantukan melalui BPBD saat terjadi bencana.

"Minimnya fasilitas yang dimiliki BPBD, direspon cepat oleb BNPB, barang itu langsung dikirim ekpedisi yang dibiayai BPNP," pungkasnya. (adv/hms/rec)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Bersama Masyarakat Desa Batin Suir Patroli Karlahut Daerah Rawan Kebakaran
  • HUT Ke 74 Tahun, Pc Pafi Rohul Baksos Didesa Koto Ranah Kecamatan Kabun
  • KPAI Telusuri Ucapan Komisioner 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'
  • Virus Corona Diduga Telah Bermutasi, Kemenkes: Tanpa Gejala Bisa Positif
  • Laksanakan Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 06/Sei Apit Larang Masyarakat yang Berkebun Bakar Lahan
  • Hardianto Dukung Gubri Syamsuar evaluasi BUMD
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved