Senin, 25/11/2019
 
Advertorial Pemkab Rohil
Bupati Rohil Hadiri Pelantikan BPD KKSS Rohil Masa Bakti 2015-2020

mu | Advertorial
Sabtu, 31/10/2015 - 00:08:24 WIB
Bagansiapiapi (RiauEksis.Com) - Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS Provinsi Riau, Drs H Alimudin MSi secara resmi melantik Jumadi sebagai ketua pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Rokan Hilir, Masa Bakti 2015-2020.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Anggota DPRD H Tatang Hartono, Bahktiar SH, Kepala Dinas Perkebunan Syahril S.Sos, Camat Bangko Julianda S.Sos, perwakilan KKSS Dumai, KKSS Bengkalis dan KKSS Pekanbaru. Pelantikan dilaksanakan di gedung serbaguna, Rabu (28/10) malam .

Dalam sambutannya Ketua KKSS terpilih Jumadi mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus BPD KKSS Rohil resmi dilantik sebagai pengurus, untuk masa jabatan 2015-2020. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Rohil yang telah mau membantu penyelengara kegiatan ini berjalan dengan kondusif.

Jumadi menceritakan, masa pembentukan BPD KKSS Rohil ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada suku Melayu, Tionghoa dan Jawa atas partisifasinya dalam membantu suku Bugis. "Kami suku Bugis yang ada di Rohil menyatakan siap membantu program pemerintah untuk pembangunan Rohil," janjinya.

Sementara itu Bupati Suyatno mengatakan, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada suku Bugis."Tadi saya pakai peci Melayu dan hari ini saya pakai peci Bugis. Suku Bugis mungkin merata di setiap kecamatan, karena orang Bugis sudah mengakar dan mengikat," katanya.

Selama ini yang diketahui suku Bugis pernah didengar berkelahi dengan orang Melayu dan suku lainnya. Pelantikan organisasi ini bertujuan agar semua pihak tahu kalau suku Bugis itu ada di Rohil. "Silahkan masuk dan membangun negeri Rohil ini dengan mematuhi adat istiadat yang ada, dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung," ucap Suyatno.

"Pada prinsipnya Pemkab Rohil tetap membantu semua suku. Ini negeri kita, mari kita jaga. Apapun kegiatan Pemkab Rohil tetap semua suku akan kita libatkan. Kekompakkan tetap harus terjaga dengan baik demi lajunya pembangunan Rohil, "pungkasnya. (adv/hms/rec)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pengusaha Travel Hormati Keputusan Arab Saudi Setop Kedatangan Jemaah Umrah
  • Babinsa Koramil 06/Sei Apit Pimpin Tim Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayahnya
  • Porwada Pertandingan Catur Digelar Dengan Sistem Swiss Tujuh Baba
  • Goro Bersama Masyarakat Buatan Dua, Babinsa Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  • WNA asal Malaysia pembobol ATM ditangkap
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved