Senin, 25/11/2019
 
Advertorial Pemkab Rohul
Hadiri HUT ke-64 IBI, Bupati Rohul Achmad Minta Bidan Tingkatkan Kualitas Diri

mu | Advertorial
Kamis, 22/10/2015 - 22:05:13 WIB
Pasir Peangaraian (RiauEksis.Com) -Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs.H.Achmad,Msi, pada Kamis (22/10) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang digelar di Convention Hall Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian.

Dalam peringatan ini juga digelar pelatihan ilmiah kebidanan yang bertemakan 'peningkatan kualitas bidan dalam mengawal 1000 hari pertama, kehidupan untuk mewujudkan generasi berkualitas'.

Dalam sambutanya, Bupati Rohul Drs.H.Achmad MSi menyatakan bahwa bidan memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat baik di daerah perkotaan ataun pun di daerah pedesaan.

Menurutnya, tanpa adanya peran bidan, tentunya proses persalinan dari ibu-ibu hamil bisa saja mengalami banyak kendala. Dan hal yang paling berbahaya bila tidak adanya peran dari seorang bidan, nyawa ibu dan anak bisa saja berakhir.

"Kalau dulu, orang melahirkan menggunakan jasa dukun beranak yang menggunakan peralatan seadanya, dan tidak terjamin keamananya. Namun sekarang ada bidan yang menggantikannya, sehingga terbukti angka kematian ibu dan bayi mampu ditekan seminimal mungkin," ujar Achmad.

Bupati dua periode ini menyebutkan, tugas bidan merupakan tugas yang sangat mulia. Bahkan dia menyandingkan julukan bidan sama dengan guru, yaitu pahlawan tanpa tanda jasa.

Diungkapkannya, saat ini jumlah bidan yang ada di Rohul telah mencukupi. Setiap desa mempunyai bidan lebih dari satu sehingga ‎penanganan ibu bersalin akan semakin mudah dan cepat.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk Rohul, maka ke depan bidan harus dapat meningkatkan kualitas diri. Karena peran bidan sangat menetukan generasi muda yang berkualitas di masa depan.

"Dengan generasi penerus yang berkualitas, pembangunan ke depan tentunya juga akan berkualitas. Sehingga Rohul akan semakin baik dan terpandang dari masa ke masa dan waktu ke waktu," sebut Achmad.

Bupati berharap seluruh bidan yang ada di Rohul untuk selalu menanamkan karakter sabar setiap melaksanakan pekerjanya. Sehingga para ibu-ibu hamil akan menjadi lebih tenang. Dengan begitu proses persalinanpun akan berjalan dengan lancar. (adv/rec)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Peserta Audisi The Voice Indonesia 2019 Pukul dan Tendang Ibu Kandung
  • Pengusaha Travel Hormati Keputusan Arab Saudi Setop Kedatangan Jemaah Umrah
  • Babinsa Koramil 06/Sei Apit Pimpin Tim Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayahnya
  • Porwada Pertandingan Catur Digelar Dengan Sistem Swiss Tujuh Baba
  • Goro Bersama Masyarakat Buatan Dua, Babinsa Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved