Senin, 31/08/20
 
Advertorial Pemkab Rohul
31 Mobil Hias Gunakan Bahan Kelapa Sawit Ramaikan 'Rokan Hulu Creative Carnival 2015'

mu | Advertorial
Minggu, 11/10/2015 - 21:40:13 WIB
Para penari unjuk kebolehan saat pelepasan peserta 'Rokan Hulu Creative Carnival (RCC) 2015'
TERKAIT:
   
 
Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Sebanyak 31 mobil hias menggunakan bahan tanaman kelapa sawit yang dibuat oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) ikut meramaikan 'Rokan Hulu Creative Carnival (RCC) 2015' dalam rangka menyemarakkan HUT ke-16 Kabupaten Rohul di Pasir Pengaraian, Minggu (11/10/15) sore.

Selain mobil hias dari SKPD dan pegawai, dalam acara diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rohul, beragam pakaian unik yang biasa dipakai di setiap karnaval di tingkat internasional juga ikut meramaikan acara yang dibuka langsung oleh Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, didampingi wakilnya Ir. H. Hafith Syukri MM.

Para Peserta RCC 2015 dilepas dari Jalan Tuanku Tambusai atau tepat di depan Pasar Modern. Selanjutnya, konvoi melewati Jalan Diponegoro dan finish di Jalan Lingkar Kilometer 4, Kota Pasir Pengaraian.

Ketua Panitia RCC 2015, H. Muhammad Zen SPd,MM.Pd menjelaskan RCC adalah upaya mengenalkan Kabupaten Rohul kepada dunia internasional dan dalam negeri. Dua negara ikut meramaikan acara seperti dari Malaysia dan Singapura.

Bukan itu saja, perwakilan dari 8 provinsi di Indonesia juga andil, seperti dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, DKI Jakarta, dan perwakilan dari Nusa Tenggara Barat.

"Selain sebagai hiburan masyarakat, Rokan Hulu Creative Carnival juga dapat membangkitkan sektor ekonomi masyarakat serta mengajak masyarakat untuk mencintai hewan yang hampir punah seperti komodo dan lainya," jelasnya

Ia menambahkan, mobil hias di RCC yang pertama kalinya dilaksanakan ini, mobil hias sengaja menggunakan bahan dari tanaman kelapa sawit dan tanaman pertanian lain. Hal ini untuk mengenalkan besarnya potensi kelapa sawit dan pertanian di Kabupaten Rohul. (adv/rec)






Berita Lainnya :
 
  • Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur atas Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East
  • Ini Pesan Kapolda Riau Saat Safari Ramadhan di Masjid Muthmainnah
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved