Senin, 25/11/2019
 
Advertorial Pemprov Riau
Gubernur Riau H Syamsuar akan Tawarkan Pulau Rupat ke Pengusaha Malaysia

ditma | Advertorial
Jumat, 25/10/2019 - 08:23:12 WIB
PEKANBARU, Riaueksis.com - Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, dengan potensi yang dimiliki, khususnya wisata bahari, layak menjadi salah satu pilihan investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengatakan, juga akan menawarkan (mempromosikan) Kabupaten Bengkalis, khususnya pulau Rupat kepada pengusaha dari Negeri Jiran, Malaysia.

“Insyaallah duta besar Malaysia akan datang ke Riau tanggal 25 sampai 27 mendatang. Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia juga akan membawa beberapa pengusaha ke Riau. Kami juga akan tawarkan Kabupaten Bengkalis, khususnya pulau Rupat”, kata Gubri H Syamsuar.

Mantan Bupati Siak ini mengatakan itu ketika menghadiri puncak Festival Mandi Safar 1441 H/2019 M di pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Rupat Utara, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menyinggung Mandi Safar, Gubri H Syamsuar mengatakan, kegiatan budaya tersebut dapat mendorong pemerintah untuk menyediakan infrastruktur yang lebih baik, penyediaan air bersih, listrik, telekomunikasi, dan transportasi umum.

“Serta, fasilitas pendukung lainnya sebagai konsekuensi logis dalam meningkatkan kualitas hidup wisatawan ataupun masyarakat lokal sebagai tuan rumah”, katanya.

Gubri H Syamsuar juga menjelaskan, saat ini dirinya tengah memperjuangkan bagaimana pulau-pulau terluar di Riau juga menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Alhamdulillah ini sudah masuk RPJMN. Baik pulau Rupat, pulau Bengkalis, pulau Rangsang didukung pemerintah pusat, sehingga ke depan pembangunannya kian pesat”, paparnya.

Kembangkan Udang Vaname

Di bagian lain, Gubri H Syamsuar berharap, untuk mengembangkan ekonomi, agar kolam-kolam udang vaname yang ada di Bengkalis, di pulau Rupat Utara juga di kembangkan.

“Sekarang budidaya udang Vaname ini sangat menjanjikan dan mempunyai nilai untuk nelayan kita”, katanya.

Menurutnya, selama ini Riau belum pernah mempersiapkan sebagai sentra perikanan. Padahal di Riau sebenarnya potensi laut sangat besar.

“Alhamdulillah setelah bertemu seluruh perwakilan DPR RI dari Provinsi Riau, pembangunan kita ini di dukung penuh. Tentunya harapan kami, Bupati dan Kepala Dinas untuk mendukung ini”, harap Gubri H Syamsuar.

Selain istri yang juga Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni, ikut mendampingi Gubri H Syamsuar ke Rupat Utara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie.

Kedatangan Gubri H Syamsuar dan rombongan langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Selain istri, ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin menyambut kedatangan Gubri H Syamsuar yang ke Rupat Utara menggunakan helikopter tersebut, diantaranya Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf.

Kemudian, Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan Kadis Parbudpora Kabupaten Bengkalis H Anharizal. (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Group "Jumat Bebagi" Ibu-ibu Persit dan Warga, Berbagi Berkah Kepada Masyarakat Kurang Mampu
  • Ayo Nikmati Wahana Bermain di Pasar Malam Modern Bengkalis Bersama Perdana Ria Jakarta
  • Babinsa Koramil 05/Rupat Laksanakan Goro Jumat Bersih Bersama Masyarakat Desa Pangkalan Nyirih
  • Bupati Rohul Hadiri MPTB Bumdesa Damai Mandiri Desa Suka Damai Ujung Batu
  • Sejak Sepekan Ini Satlantas Polres Rohul Gencar Lakukan Razia Dikawasa Tertib Lalulintas
  • Komsos Dengan Siswa SMPN 2 Desa Pelantai, Babinsa Koramil 08/Merbau Sampaikan Materi Wasbang
  • Babinsa Koramil 02/TT Laksanakan Kerja Bakti Dengan Masyarakat Bersihkan Lahan TPU
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved