Selasa, 25/06/2019
 
Advertorial DPRD Riau
Empat Pimpinan Definitif DPRD Provinsi Riau Resmi dilantik

ditma | Advertorial
Senin, 07/10/2019 - 13:05:23 WIB
Empat pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif periode 2019-2024 resmi dilantik. Pengucapan sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Riau ini dilaksanakan dalam rapat paripurna yang digelar Senin, (7/10/2019)

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 161.14-5294 Tahun 2019 Ketua DPRD dijabat oleh Indra Gunawan Eet (Golkar) dan tiga wakil ketua masing-masing dijabat Zukri (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) dan Herdianto (Gerindra). Pelantikan dipimpin oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Riau

Sedangkan untuk jalannya pelantikan dipimpin oleh ketua DPRD Riau sementara Sukarmis. Dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan Dewan kepada ketua defenitif H. Indra Gunawan Eed

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan pakaian
Ketua Pengadilan Tinggi Riau memimpin pembacaan sumpah dan janji pimpinan DPRD Riau
Masa bakti 2019-2024

Indra Gunawan atau yang akrab disapa Eed, dalam sambutannya mengatakan, kedudukan empat pimpinan dalam melaksanakan tugas bersifat kolektif kolegial. Yakni keempat pimpinan mempunyai kedudukan yang sama. 

"Perlu kami sampaikan bahwa pimpinan DPRD Riau merupakan satu kesatuan pimpinan yang bersifat kolektif kolegial. Artinya bahwa kedudukan kami berempat sebagai pimpinan DPRD dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenang adalah sama," kata Eed 

Eed menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang sudah mendesak.

Selanjutnya menurut Politisi asal Bengkalis ini pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi juga akan segera digesa.

"Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini," jelas politisi Bengkalis tersebut.

Gambar mungkin berisi: 2 orang
Ketua DPRD Riau masa bakti 2019-2024 H. Indra Gunawan Eed menerima Surat Keputusan Pimpinan DPRD Riau

"Ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Dengan waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas tugas ini,” Tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Riau. Dia berharap, agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara Legislatif dan Eksekutif.

"Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi-fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehinga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ucapkan selamat bekerja," tutur mantan bupati Siak dua periode tersebut

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau saya ucapkan selamat bekerja kepada Pimpinan DPRD Riau,” Ujar Syamsuar. (Adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa bersama Babinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli Karlahut
  • Antisipasi Karlahut, Danramil 05/Rupat Bersama Masyarakat Buat Akses Jalan dan Bersih Saluran Air
  • Perdana digelar, 10 Paroki di Riau Ikut Bertanding di Ajang Pesparani I
  • Larang Warga Bakar Lahan Upaya Sertu Saragih Cegah Karlahut
  • Pemkab Rohil Optimis Capai Kabupaten Layak Anak
  • Pemkab Rohil Prioritaskan Sektor Pariwisata
  • Laksanakan Komsos bersama Warga, Koptu Syahril Larang Buka Lahan Dengan Membakar
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Latih PBB Kepada Pengurus OSIS SMAS Mutiara Kel. Balai Raja
  • KPU Kab. Bengkalis Laksanakan Sosialisasi Kesiapan KPUD Menyongsong Pemilukada Tahun 2020
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved