Senin, 25/11/2019
 
Rohul
Sekda Rohul Resmikn Launching Desa Teluk Aur Sebgai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Manda rokan | Advertorial
Selasa, 10/09/2019 - 16:44:08 WIB
Rokan Hulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi Launching Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo, Rohul sebagi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu ditandai dengan Penguntingan Pita oleh Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Senin (9/9/2019).

Acara yang dipusatkan dihalaman Kantor Desa Teluk Aur itu tampak juga dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam Ahmad Fauzan, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA, Kepala Badan Kesbangpol Rohul Musri S.Sos dan Kepala OPD lainnya, Camat Rambah Samo Adi Irawan SSTP, Mantan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rohul Sawir dan Kepala Desa se Kecamatan Rambah Samo.

Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengatakan dengan telah di Launchingnya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Teluk Aur yang merupakan Program Pemerintah yang menjangkau ke seluruh pelosok Desa ini bisa memberikan perlindungan dan jaminan kepada pekerja di Desa Teluk Aur ini.

Abdul Haris mendorong warga Teluk Aur untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan, dengan terdaftar di BPJS ketenagakerjaan ini bisa membantu pekerja bila terjadinya kecelakaan baik pekerja diperusahaan maupun pekerja buruh harian.

“Untuk Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan iuran per bulannya hanya 14.000-16.000. Iuran perbulannya cukup terjangkau sekali. BPJS ketenagakerjaan akan membantu pekerja itu ketika  terjadinya kecelakaan kerja," kata Abdul Haris.

“Mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting sekali, saya pernah dengar ada seorang pekerja yang dirawat di RS, biayanya sampai 4 Milyar yang ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh, jadi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini sangat penting sekali,” kata Sekda

Haris mengatakan semakin luas sebaran desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, semakin banyak masyarakat mejadi peserta perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan. Dengan adanya desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ini, diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat pekerja dengan meningkatnya kesadaran jaminan sosial seluruh masyarakat.

“Semoga dengan di Launchingya Desa Telauk Aur ini sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini mampu berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, yang dapat membantu masyarakat ketika terjadi kecelakaan kerja,” harapnya

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru-Panam Ahmad Fauzan mengatakan kerjasama Pemda, Kecamatan dan Pemerintahan desa ini membuktikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir di tengah-tengah masyarakat desa untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan.

“Untuk Pemerintah Desa Teluk Aur ini telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan semenjak tahun 2017, tentunya pada saat ini Kades tidak memikirkan perangkat desanya saja tapi tentunya memikirkan seluruh masyarakat desa Teluk AUR agar semuanya terlindungi dalam program jaminan sosial Ketenagakerjaan,” kata Ahmad Fauzan

Ahmad Fauzan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohul karena semenjak berdirinya kantor BPJS Ketenagakerjaan di Rohul semenjak tahun 2015 ini dukungannya sangat luar biasa, sehingga hari demi hari BPJS Ketenagakerjaan di pelosok-pelosok Kabupaten Rokan Hulu ini semakin terkenal dan memiliki makna untuk masyarakat Rohul.

“BPJS Ketenagakerjaan sengaja datang ke Desa Teluk AUR tentunya ingin menyampaikan Program Pemerintah ini bahwa betapa pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan ini, sehingga masyarakat desa, masyarakat pekerja Desa ini sadar betapa pentingnya perlindungan untuk pekerja yang memang sektornya kalau Secara geografis ini tingkat Resiko yang sangat tinggi,” kata Ahmad

Tambah Ahmad, Ia mengajak Kades dan warganya untuk mendaftar di BPJS Ketenagkerjaan agar terlindungi dan terproteksi dalam program.*(ADV/Pemkab Rohul) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Alhamdulillah Kita Bisa Mengumpulkan 96 Kantong Darah
  • Goro Perbaikan Saluran Air, Babinsa Koramil 09/Minas Tekankan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Himbau Masyarakat Olah Lahan Silakan Tapi Jangan Membakar
  • Patroli dan Sosialisasi Rutin Upaya Koramil 03/Siak Cegah Karlahut di Wilayahnya
  • Virus Asal China Cemaskan Dunia, 41 Orang Tewas dan 1.300 Terinfeksi.
  • Laksanakan Pembinaan Teritorial Di Wilayahnya, Tiga Babinsa Koramil 03/Siak Laksanakan Goro Bersama Masyarakat
  • Komisi III kesal,400 PKS di Riau Tidak Bayar Pajak Air Permukaan
  • Sahabat Pondok ijo2 dan PWI peduli serahkan 100 paket makan siang
  • Ini Kegiatan Rutin Babinsa Koramil 10/Perawang Dalam Mencegah Karlahut di Wilayahnya
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved