Selasa, 25/06/2019
 
Peringatan HUT RI Ke 74 Kabupaten Bengkalis
Ketua dan Anggota DPRD Kab. Bengkalis Dinobat Baca Text Proklamasi

| Advertorial
Senin, 19/08/2019 - 23:04:13 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis – Pelaksanaan Detik-detik Proklamasi tepat pada pukul 10.00 Wib yang ditandai dengan Suara Sirine selama satu menit di areal Upacara yang diiringi dengan sirine mobil ambulance dan beberapa mobil patroli yang menambah riuh riak Kemerdekaan semakin dirasakan oleh para peserta upacara yang memadati barisan serta tamu undangan di Podium Lapangan Tugu Bengkalis. Kemudian dari pada itu prosesi yang paling ditunggu-tunggu adalah pengibaran sang merah putih karena untuk yang satu ini hal yang menjadi focus mata memandang yakni penampilan dari anggota paskiba dengan gerakan yang gagah dan telah dilatih sedemikian rupa sehingga terlihat dalam aksinya begitu sempurna. 

Untuk Peserta Paskibra itu merupakan siwsa-siswi SLTA sederajad dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis yang telah diseleksi terlebih dahulu. selanjutnya Prosesi penyerahan, Bupati Amril Mukminin menyerahkan sang Merah Putih kepada Pembawa Baki Nasywa Salsapido dari SMA Swasta Islam Terpadu Mutiara Pinggir dan dijemput oleh Bela Safira dari SMK N 3 Bengkalis, Tamara Dwiyanti dari SMA N 8 Mandau dan Anjelina Tiurida Situmorang dari SMAN1 Mandau. Sementara yang bertugas mengibarkan bendera adalah Fichery Husaini Akmal dari SMAN 1 Bukit Batu. 

Sedangkan penggerek dan pengulur dilakukan oleh Muhammad Fadhlan dari SMAN 8 Mandau dan Muhammad Ulul Azmi Septi Azri dari SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir. Untuk upacara pengibaran bendera di Lapangan Tugu, Sabtu (17/8) lalu itu berasal dari kalangan TNI/Polri, aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Bengkalis, para guru dan dosen, organisasi kepemudaan, mahasiswa, serta pelajar SD, SMP dan SMA. 

Selain itu masyarakat juga turut menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih. Peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 74 tingkat Kabupaten Bengkalis yang berhasil di helat dan berlangsung dengan khidmad itu, dilaksanakan dilapangan tugu Bengkalis, selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sementara itu pimpinan DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet didaulat membacakan Teks Proklamasi dan pria yang akrab disapa Engah itu membacakannya dengan lantang dan penuh semangat, Sabtu (17/08/2019). 

Hadir dalam upacara hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Zamzami dan juga Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Rudi Ananta Wijaya, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Ketua Dharma Wanita Persatuan Akna Juita, Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (MKA LAM) Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Zainuddin Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H. Amrizal serta pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis dan juga orang tua Paskibra yang juga ikut turut menyaksikan. 

Adapun Peserta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Tugu, berasal dari kalangan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para Guru dan Dosen, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, serta Pelajar SD, SMP dan SMA. Selain itu Masyarakat juga turut menyaksikan Pengibaran Bendera Merah Putih. Kemudian tak hanya Engah yang didaulat sebagai pembaca text naskah Proklamasi kemerdekaan yang dulu dibacakan oleh Proklamator, Ir Soekarno dan Hatta. 

Untuk berbagai wilayah di Kabupaten Bengkalis lainnya pembacaan naskah kemerdekaan itu juga menobatkan anggota DPRD Bengkalis sebagai pembacanya. Seperti diKecamatan Mandau yang menobatkan Kaderismanto untuk di daulat sebagai pembaca proklamasi, bersama anggota DPRD dapil Mandau lainnya Ibra Teguh dan dr. Fidel Fuadi, mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang sekarang menjadi anggota Provinsi Riau Mira Roza, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, Danramil Mandau Kapten Maendrofha, TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar , Sekcam Mandau M. Rusidy MR, Ketua LAM-R Mandau, lurah se - Kecamatan, dan tamu undangan lainnya. 

selanjutnya di Kecamatan yang yang dipimpin oleh Camat Riki Rihardi juga berlangsung dengan penuh khidmad, ia juga selaku inspiktur upacara memimpin upacara dengan gagah dan wibawa di atas podium yang dihadiri oleh undangan-undangan terhormat, Pimpinan DPRD Acara dimulai, komandan upacara memberikan penghormatan umum dan tepat pada pukul 10.00 WIB sirine dibunyikan sebagai tanda kebesaran dibuka dengan pemberian hormat dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh bapak Sofyan yang dibacakan dengan penuh penghayatan dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh kementerian agama Kecamatan Bantan. 

Kemudian Peringatan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 yang digelar Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis yang juga berjalan sukses. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Sabtu (17/8/2019). Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu diberi kehormatan untuk membacakan proklamasi tepat pada pukul 10.00 Wib dengan lantang dan semangat. 

Terakhir Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE - 74 Republik Indonesia di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis juga berlangsung khidmat dan sukses. Upacara ini dilaksanakan di lapangan kantor Camat Siak Kecil, Sabtu (17/08/2019). Upacara ini dipimpin oleh Camat Siak Kecil M. Fadlul Wadji Selaku inspektur upacara dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Azmi Rozali bertindak sebagai pembaca teks proklamasi. Juga untuk Kecamatan Rupat Utara pembaca text proklamasi oleh anggota DPRD Bengkalis yakni Syahrial yang tampil wibawa saat membacakan teks Proklamasi pada acara Apel memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan kantor Camat Batu Panjang, Sabtu (17/08/2019).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan Eet berpesan untuk Bengkalis kedepannya di dalam momentum HUT RI Ke - 74 agar masyarakat tidak percaya dengan kabar palsu (Hoax) yang sering muncul di Internet, perlu bukti yang jelas agar tidak terjadi perpecah belahan antar sesama. Ia mengajak masyarakat untuk terus memperkuat rasa patriotisme, nasionalisme, serta rasa cinta tanah air maupun kabupaten agar bisa menjadi masyarakat yang bersatu padu. 

“Kita perlu menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga sehingga Indonesia bisa merdeka”, Sebut Engah.  (Adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Beri Pelayanan Kesehatan Akibat Karlahut, Koramil 01/Bengkalis Buka Rumah singgah Gratis
  • Jaga Wilayah Dari Karlahut Pelda Togatorop Ajak Masyarakat Besama Jaga Lingkungan
  • Pelantikan Anggota DPRD Kab. Bengkalis didatangi Ribuan Mahasiswa Untuk Menuntut...
  • Karlahut Terus Mengintai, Pasla Ketua PKD : Perlu Ada Pencegahan Dini Sehingga Tidak Terulang
  • Tim 6 Satgas Gabungan Karlahut Laksanakan Sosialisasi ke Masyarakat
  • Ketum PERTINA Provinsi Riau dukung Pasla Maju Pada Pilbub 2020
  • Bupati Dan Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE Di 2 Kecamatan
  • Bupati Rohul Ziarah Ketempat Kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan Di Desa RBS
  • PWI Riau Studi Jurnalistik ke VJA dan Media Vietnam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved