Selasa, 25/06/2019
 
Rohul
Bupati Rohul Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 Di Jakarta

Manda Rokan | Advertorial
Sabtu, 06/07/2019 - 15:55:26 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7/2019) kemarin.
 
Apkasi Otonomi Expo, bertujuan menjalankan satu di antara fungsi organisasi, dalam mendorong promosi potensi daerah, serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.
 
Diacara tersebut, Apkasi secara resmi meluncurkan program tahunan bertajuk "Apkasi Otonomi Expo 2019: Trade, Tourism & Investment (AOE19).
 
Acara ini mendapat antuasias tinggi dari perwakilan pemerintah Kabupaten yang hadir langsung 154 stand atau 46 persen dari jumlah 337 stand yang disediakan panitia.
 
Di tengah era persaingan global seperti sekarang ini, Apkasi akan terus mendorong 416 Pemerintah Kabupaten/ Kota selaku anggota Apkasi untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat Internasional.
 
Agenda tersebut di antaranya adalah pameran/ expo, executive dialogue & business matching forum, workshop UMKM, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah untuk ketiga kalinya, serta teranyar adalah Apkasi Film Festival.
 
Kegiatan Apkasi dibuka Presiden Joko Widodo, diwakili Wiranto. Pada sambutannya, Wiranto meminta daerah-daerah berkolaborasi dalam inovasi dalam memajukan daerah masing-masing.
 
Kemudian, Wiranto juga meminta pemerintah daerah mempunyai produk unggulan masing-masing. Menurutnya, Pemerintah Daerah harus fokus dalam menggarap produk unggulan supaya bisa bersaing di tingkat dunia.
 
Bupati Sukiman menyambut baik acara Apkasi Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center tersebut. Ungkap Bupati Sukiman, acara itu tentunya mendorong Pemerintah dalam melakukan inovasi, dan menggarap produk unggulan, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional, hingga internasional.
 
"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena kegiatan ini sangat efektif dalam mempromosikan potensi-potensi daerah, terutama di Rohul, Negeri Seribu Suluk Yang kita cintai ini," ujarnya

Tambah Bupati Sukiman, Acara Apkasi Otonomi Expo 2019 ini juga dapat untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah, salah satunya dengan memasarkan potensi sumber daya di daerah dan representasi simbolik dari pada keterwakilan daerah.*(ADV/ Pemkab Rohul)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Beri Pelayanan Kesehatan Akibat Karlahut, Koramil 01/Bengkalis Buka Rumah singgah Gratis
  • Jaga Wilayah Dari Karlahut Pelda Togatorop Ajak Masyarakat Besama Jaga Lingkungan
  • Pelantikan Anggota DPRD Kab. Bengkalis didatangi Ribuan Mahasiswa Untuk Menuntut...
  • Karlahut Terus Mengintai, Pasla Ketua PKD : Perlu Ada Pencegahan Dini Sehingga Tidak Terulang
  • Tim 6 Satgas Gabungan Karlahut Laksanakan Sosialisasi ke Masyarakat
  • Ketum PERTINA Provinsi Riau dukung Pasla Maju Pada Pilbub 2020
  • Bupati Dan Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE Di 2 Kecamatan
  • Bupati Rohul Ziarah Ketempat Kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan Di Desa RBS
  • PWI Riau Studi Jurnalistik ke VJA dan Media Vietnam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved