Selasa, 25/06/2019
 
Rohul
Sekda Rohul Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Manda Rokan | Advertorial
Jumat, 05/07/2019 - 15:01:29 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Usai mengikuti manasik haji tingkat kecamatan, 449 Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang tergantung di Keloter 18 mulai ikuti Manasik haji tingkat Kabupaten Rohul. 
 
Manasik haji  tingkat kabupaten ‎2019 ini, di pusatkan di mesjid agung islamic center, Selasa (2/7/2019), dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris, didampingi Kepala kantor (Kakan) Kemenag Rohul, H. Syahruddin. 
 
Dipembukan manasik haji tingkat kabupaten,  juga terlihat hadir kasi Haji, Martillevi Saleh, Kabag Kesra Umzakirman, dan para KUA se Rohul. 
 
Kakan Kemenag Rohul, H. Syahruddin mengatakan, 449 JCH asal Rohul, sudah mengikuti manasik tingkat Kecamatan dan saat ini mereka tengah mengikuti manasik tingkat kabupaten yang dipusatkan di mesjid Agung Islamic Center. 
 
Tambahnya, untuk hari pertama manasik haji tingkat kabupaten ini, para JCH akan diberikan materi masalah kesehatan jamaah haji, pasalnya  jCH akan menghadapi cuaca yang cukup ekstrim. 
 
"Saat ini suhu di Tanah Suci sudah mencapai 50 derajat, sehingga perlu ada  edukasi masyarakat terkait dengan masalah kesehatan," imbaunya. 
 
Jelasnya, kesehatan dan fisik para JCH harus benar-benar diperhatikan, karena di sana (Mekkah) saat ini cuacanya yang dihadapi cukup ekstrim, sehingga fisik harus benar-benar sehat. 
 
"Jika fisik sudah kurang fit dikhawatirkan akan menjadi kendala dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, untuk itulah ia berharap seluruh JCH harus benar-benar menjaga kesehatan hingga ke tanah Suci," kata Kakankemenag.
 
"Kita juga ingatkan ke pihak keluarga JCH untuk ikut menjaga kesehatan para JCH, jangan sampai jatuh sakit, tentunya bisa menggangu proses ibadah haji," sebutnya. 
 
Syahrudin mengakui, selain materi kesehatan, tentunya akan diberikan materi lainya seputar ibadah haji, baik dari Tekhnis nya maupun non Tekhnis.Dirinya menghimbau ke JCH Rohul, untuk bersungguh sungguh mengikuti manasik haji, karena dengan bersungguh-sungguh diharapkan proses ibadah haji bisa berjalan dengan lancar. 
 
Sedangkan menurut Sekda Rohul, Abdul Haris, kegiatan manasik haji tingkat kabupaten, mengucapkan selamat kepada JCH yang tahun ini mendapatkan panggilan ke tanah suci. 
 
JCH yang mendapat panggilan ke tanah suci pada tahun ini haruslah bersyukur, karena masih diberikan kesehatan dan umur panjang. 
 
"Jadi saya menghimbau ke seluruh JCH untuk mengikuti seluruh proses manasik haji tingkat kabupaten, karena ini sangat penting untuk ibadah haji ditanah suci," harapnya.
 
Kemudian Sekda juga ingatkan seluruh JCH agar selalu menjaga kesehatan, karena ibdah haji menbutuhkan fisik dan tenaga. Kemudian, agar selalu menhkonsumsi makanan bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.(ADV / Pemkab Rohul)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Dua Anggota Koramil 07/Bukit Batu Beri Pembekalan Kepada Siswa Baru SMK pelayaran
  • Cegah Demam Berdarah, Sertu Gopardin Bersama Tim Puskesmas Lakukan Fogging
  • Koramil 04/Mandau Laksanakan Pendampingan KB Kesehatan
  • Sertu Pardosi Latih PBB dan Beri Pembekalan Wasbang Kepada Siswa Baru SMK YPPI Tualang
  • TPF Ungkap Motif Teror Terhadap Novel Baswedan
  • Harry Maguire Hampir Sampai Di Hitam Putih Manchester United
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT ke-235 Kota Pekanbaru
  • Polisi Tangkap Pelaku Karhutla Di Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved