Senin, 25/11/2019
 
Advertorial Pemkab Inhil
Untuk Ketiga Kalinya, Kabupaten Inhil Kembali Raih Opini WTP dari BPK Perwakilan Riau

ditma | Advertorial
Jumat, 17/05/2019 - 00:11:12 WIB
PEKANBARU,RiauEksis.Com - Kabupaten Indragiri Hilir kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya berdasarkan penilaian BPK Perwakilan Riau. 

Opini WTP yang diraih ini disampaikan saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau Tahun 2018, Kamis (16/5/19) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Ada tiga kabupaten yang diserahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018 oleh BPK Perwakilan Provinsi Riau, yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Untuk Kabupaten Indragiri Hilir diwakili oleh Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, didampingi Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, Sekda H Said Syarifuddin serta beberapa pejabat Pemkab Inhil. 

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri

Berdasarkan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK di tiga kabupaten, termasuk Kabupaten Inhil, masih terdapat beberapa temuan dan kekurangan yang harus diperbaiki oleh Pemkab setempat. Namun, berdasarkan Penilaian Hasil pemeriksaan Laporan Keuangan secara menyeluruh Kabupaten Inhil, Pelalawan dan Kabupaten Siak mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Rjau Thomas Ipung Anjar Warsita menyampaikan, capaian opini WTP bukan tujuan utama dari pemerintah daerah.

"Namun WTP dapat dijadikan suatu acuan Pemda dalam pengelolaan keuangan serta merupakan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," sebutnya. 

Ditambahkan, meskipun telah mendapat WTP, namun ada beberapa catatan yang harus dibenahi oleh Pemda setempat dalam kurun waktu 60 hari kedepan sesuai dengan aturan yang telah berlaku.

Sementara itu Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti merasa bangga atas capaian WTP tiga kali berturut-turut yang telah diperoleh Pemkab Inhil.

"Hasil tersebut merupakan bentuk kerja keras dari seluruh tim Pemerintah Kabupaten Inhil," katanya. 

Hal senada juga disampaikan Sekda H Said Syarifuddin, menurutnya berkat kerja keras dari seluruh OPD dalam memperbaiki laporan keuangan, opini WTP dapat diraih. Kedepan ia berharap laporan keuangan di setiap OPD agar dapat ditingkatkan lagi, karena keberhasilan suatu daerah terletak pada laporan keuangannya. 

Ucapan selamat serta rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam. Ia berharap capaian tersebut dapat dipertahankan dan kekurangan yang menjadi catatan oleh BPK  harus segera diperbaiki tepat waktu (adv)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Bersama Masyarakat Desa Batin Suir Patroli Karlahut Daerah Rawan Kebakaran
  • HUT Ke 74 Tahun, Pc Pafi Rohul Baksos Didesa Koto Ranah Kecamatan Kabun
  • KPAI Telusuri Ucapan Komisioner 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'
  • Virus Corona Diduga Telah Bermutasi, Kemenkes: Tanpa Gejala Bisa Positif
  • Laksanakan Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 06/Sei Apit Larang Masyarakat yang Berkebun Bakar Lahan
  • Hardianto Dukung Gubri Syamsuar evaluasi BUMD
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved