Rabu, 24 April 2019
 
SYAUKANI AL KARIM ANGGOTA DPRD KAB. BENGKALIS HADIRI MTQ KE -52 TINGKAT KEC. BENGKALIS

| Advertorial
Minggu, 14/04/2019 - 15:32:08 WIB

Riaueksis.com 

Bengkalis – Anggota DPRD Bengkalis Syaukani Al Karim menghadiri acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tingkat kecamatan Bengkalis yang diselenggarakan di desa Pematang Duku Timur , acara MusabaqahTilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Bengkalis tersebut resmi dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, ditandai dengan penekanan sirine, Kamis (4/4/2019) malam, di Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Desa Pematang Duku Timur.  Pada MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tersebut, menghadirkan Qori Internasional dari Nusa Tenggara Barat Syamsuri Firdaus. 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis  mengajak seluruh umat islam di Kecamatan Bengkalis untuk kembali membudayakan maghrib mengaji, baik itu di rumah-rumah, surau atau mushalla dan masjid.“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, membaca dan memahami isi kandungan dalam Al-Qur’an juga mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan, karena didalam Al-Qur’an selain berisi nilai-nilai keimanan juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia,” tutur Kepala Daerah Bengkalis  

Kehidupan berbangsa dan bernegara lanjut Bupati Bengkalis, tidak terlepas dari persatuan dan kesatuan umat. Mengingat saat ini, sedang maraknya berbagai sikap mencela, saling menjatuhkan, hina-menghinakan dan menyebarkan ujaran kebencian, hanya karna perbedaan pilihan, perbedaan partai politik, dan perbedaan warna.    

“Mari jaga persatuan dan persaudaraan dengan perbanyak silaturrahmi. kita harus ingat, bahwa memenuhi ruang publik dengan ujaran-ujaran kebencian yang berbasis pada sentimen primordial keagamaan itu pasti akan menghancurkan NKRI,” tegas Amril Mukminin. 

Selanjutnya orang nomor satu di Negeri Junjungan menghimbau, kepada masyarakat Kecamatan Bengkalis, agar bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

“Kami berharap semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa pemilu sebagai pelaksanaan sarana kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kita, kami mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan pemilu. Gunakan hak memilih secara benar dan bertanggungjawab dengan mencoblos surat suara di TPS sesuai dengan alamat kita memilih,” ungkap Amril. 

Turut hadir pada MTQ ke-52 Kecamatan Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah, Anggota DPRD Dapil Bengkalis-Bantan Syaukani, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY beserta Istri, Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua LAMR  Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Ketua BAZNAS  Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli, Staf Ahli Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, serta Kepala Desa se-Kecamatan Bengkalis.

Pada kesempatan itu juga, ketua  TP-PKK Bengkalis Pada kesempatan itu juga, ketua  TP-PKK Bengkalis juga secara resmi membuka stand bazar MTQ ke 52 tingkat kecamatan Bengkalis yang diikuti oleh sejumlah desa sekaligus pemotongan pita juga secara resmi membuka stand bazar MTQ ke 52 tingkat kecamatan Bengkalis yang diikuti oleh sejumlah desa sekaligus pemotongan pita

KEMERIAHAN PAWAI MTQ KE – 52 KECAMATAN BENGKALIS

Sebelumnya acar pembukaan MTQ yang berlansung pada malan harinya, pelaksanaan MTQ telah dimulai pada Kamis (3/4/2019) Rabu pagi, yang diawali dengan pawai ta’aruf yang dilepas Camat Bengkalis, Ade Suwirman dan diikuti seluruh kafilah utusan 28 Desa dan 3 Kelurahan se-Kecamatan Bengkalis. 

Sekitar 12 ribu orang terdiri dari anak-anak hingga orang tua memadati Jalan Utama Desa Pematang Duku dan Pematang Duku Timur, memeriahkan pelaksanaan Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Bengkalis, Rabu pagi, 3 April 2019.  

Peserta yang 'tumpah ruah' di sepanjang jalan ini terdiri dari 28 desa dan 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Bengkalis, sebagai kafilah dari desa/kelurahan masing-masing pada Pawai Ta'ruf MTQ Kecamatan Bengkalis tahun ini. 

Ta'ruf secara resmi dilepas oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman, dimulai dari depan kantor Desa Pematang Duku, Jalan Binjai, sekitar pukul 9.10 WIB, dan berakhir di depan Astaka Utama MTQ, tepatnya di Madrasah Darussalam, Jalan Sentosa, Pematang Duku Timur.  

"Kita berharap melalui pawai ta'ruf ini silaturahmi seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Bengkalis ini tetap terjaga dan tentunya melalui kegiatan ini Kita harapan menjadi syiar agama yang Rahmatan Lil 'Alamin," tutur Camat Bengkalis. 

Ade juga mengungkapkan bahwa pembukaan pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Bengakalis akan berlangsung pada Kamis malam, 4 April 2019.

“Insya Allah pembukaan nanti akan langsung diresmikan oleh Bupati Bengkalis bapak Amril Mukminin,” tuturnya. 

Sementara itu, sebagai tuan rumah Kades Pematang Duku Timur, Mas'ud, mengaku sangat berbahagia karena desanya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis tahun ini. "Antusias masyarakat kami nilai sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bengkalis yang telah hadir di desa kami mengikuti rangkaian kegiatan Pawai Ta'ruf pada hari ini," tutur Mas'ud.  

Pada kesemapatan itu juga Kades Pematang Duku Timur meminta maaf bilamana terdapat kekurangan sebagai tuan rumah. Namun sejatinya desa tuan rumah hanyalah sebagai bagian yang membantu menyukseskan MTQ, sementara yang mengendalikan sepenuhnya adalah Kecamatan. (Adv)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Data Real Count KPU Hingga Pagi Tadi, Jokowi - Ma'aruf Unggul Atas Prabowo Sandi
  • Nilai Tukar Dolar Amerika Serikat Kembali Mengalami Penguatan
  • Solskjaer dan Guardiola Memanaskan Atmosfer Derby Manchester
  • Dugaan Penghinaan Prabowo Oleh Istri Andre Taulany Memanas
  • Gagal Menangkan Jokowi-Ma'aruf, Gubri dan 11 Kepala Daerah Diminta Untuk Minta Maaf Kepada Jokowi
  • Serma Manurung Beri Pelatihan PBB Kepada Linmas Se Kecamatan Rupat Utara
  • Tiga Petugas KPPS Meninggal Dunia Karena Kelelahan
  • KPK Menyoroti Permasalahan Aset Pemprov Riau
  • Rocky Gerung Mengaku Jengkel Dibohongi Ratna Sarumpaet, Bukan Kecewa
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved