Selasa, 20 November 2018
 
Guna Menghindari Kelangkaan BBM, Pihak Kepolisian Mengawal Truk Tanki Menuju Pekanbaru

Putra | Riau
Senin, 05/11/2018 - 15:50:56 WIB
RiauEksis.com - Kondisi jalan lintas timur lagi ada perbaikan sehingga arus lalu lintas di Kabupaten Siak Riau selalu terjadi antrean panjang. Guna menghindari kelangkaan BBM, pihak kepolisian mengawal truk tanki menuju Pekanbaru.

"Menghindari macet jalan yang lagi ada perbaikan, kita mengawal truk tanki pengangkut BBM. Ini kita lakukan, agar distribusi BBM dari Dumai ke Pekanbaru tidak terlambat," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika Nainggolan kepada detikcom, Senin (5/11/2018).

Restika menjelaskan, selama ini pasokan BBM untuk kebutuhan di Riau dipasok dari kilang minyak di Dumai. Hanya saja, untuk menuju ke Pekanbaru selalu ada kemacetan sistem buka tutup di Jalan Lintas Timur di Kabupaten Bengkalis karena ada peningkatan badan nasional.

Sistem pengawalan ini, kata Restika, dilakukan secara estafet. Dari Dumai, tim Lantas mengawal sampai ke wilayah perbatasan Bengkalis. Selanjutnya tim Polantas Bengkalis akan mengawal sampai ke lokasi jalan yang buka tutup.

"Tanki tersebut dikawal agar tidak ikut dalam atrean yang bisa menyebabkan kelangkaan BBM di Pekanbaru. Sampai di Bengkalis nanti akan kembali dikawal jajaran Polres Siak sampai ke Pekanbaru," kata Restika.

Pengawalan pengangkutan BBM ini, kaa Restika, mendapat pengawalan baik pada pagi, siang hingga malam hari. Personel Lantas dari jajaran Polres lainnya selalu siap untuk memberikan pengawalan demi kelancaran distribusi BBM di Pekanbaru dan sekitarnya.

"Jadi jajaran Polres lainnya, baik Bengkalis dan Siak sama-sama memberikan pengawalan tanki pengangkut BBM. Sebab, bila tidak dikawal, truk pengangkut BBM bisa berjam-jam lamanya terjebak antrean panjang di lokasi jalan yang lagi ada peningkatan badan jalan," katanya.

"Nanti dari Pekanbaru truk tanki menuju Dumai juga akan mendapat pengawalan kembali secara estafet. Karena sebelum ada pengawalan, distribusi BBM di Pekanbaru sempat terlambat yang menimbulkan kelangkaan BBM di sejumlah SPBU," tutup Restika.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Wow, Arsene Wenger Pernah Didekati Real Madrid Dan Bayern Munchen, Kapan?
  • BBKSDA Riau Peringatkan Warga Hati-hati Gajah Liar
  • Diduga Catut Nama Kapolda Riau, Akiong Ditangkap
  • Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas
  • Program Agrotek Farm System Berhasil Dikembangkan Kelompok Masyarakat Rumbai
  • Tanggapan Kepala DPMD Terkait Kasus Pungli Sekdes Gunung Sari
  • Sekdes Gunung Sari Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pungli
  • Hasil Seleksi Administrasi Calon Komisioner KPU Kampar
  • Truk Tanki Vs Innova Di Lintas Timur Bengkalis, Akibatnya 4 Orang Tewas
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved