Sabtu, 23 Maret 2019
 
Asian Agri Beri Hadiah Kepada Desa Bebas Api

Ditma | Riau
Kamis, 05/07/2018 - 18:57:24 WIB
PEKANBARU, Riaueksis.com - Sebagai salah satu perusahaan perkebunan terbesar di Riau, Asian Agri berikan hadiah kepada 6 dari 9 desa bebas api di Riau yang sudah berkomitmen menjaga kawasan desanya dari kebakaran hutan dan lahan.

Masing-masing desa mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta. 6 desa yang dimaksud yakni, Desa Lubuk Ogong, Rantau Baru, Tambak, Sotol, Lalang Kabung dan Desa Delik.

"Hari ini kita serahkan hadiah kepada 6 desa bebas api. 5 desa yang berhasil mencegah kebakaran di desanya dan 1 desa mengalami kebakaran kurang dari 1 hektar," kata Welly Pardede, Head Sustainability Operation & CSR Asian Agri dalam acara halal bilhalal bersama Insan Pers Riau, Kamis (05/07/18).

Sementara itu, Omri Samosir, Regional Head Asian Agri Wilayah Riau mengatakan jika Asian Agri sangat berkomitmen dalam mendukung usaha penciptaan Riau tanpa kabut asap yang selalu menjadi perhatian perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasinya.

"Program Desa Bebas Api merupakan perpanjangan dari komitmen kami dalam pencegahan kebakaran. Di Asian Agri kami memiliki komitmen tanpa bakar untuk memastikan tidak adalagi praktik bakar yang dilakukan di seluruh areal perkebunan kami, yang selanjutnya semangat yang sama kami perluas dengan mengajak desa-desa di sekitar perusahaan untuk menerapkan komitmen ini" terangnya.

Uang tunai sebesar Rp100 juta untuk desa yang berhasil terbebas dari kebakaran serta Rp50 juta rupiah untuk desa yang mengalami kebakaran kurang dari 1 hektar merupakan bentuk penghargaan yang akan diberikan oleh perusahaan untuk dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan desa, secara khusus dalam usaha pencegahan kebakaran.

"Secara total keseluruhan sebanyak 12 desa dari 16 desa binaan Asian Agri di Riau dan Jambi berhasil menerima penghargaan dari program Desa Bebas Api. Penyerahan penghargaan bagi desa-desa binaan di Jambi telah diserahkan pada beberapa hari yang lalu," jelasnya.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang memberikan sanjungan kepada Asian Agri yang sangat peduli atas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Ia pun berharap, kerjasama antara Asian Agri dan Insan Pers di Riau bisa lebih ditingkatkan untuk tahun berikutnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ariston Noverry Fau, Head Social Security dan License Asian Agri dan Lidya Veronica, Humas Asian Agri.(Len)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Goro Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 08/Merbau Bersihkan Saluran Air
  • Kecamatan Tambusai Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka PAM Pemilu 2019
  • UKW PWI Riau 2019 Berjalan Sukses, SKK Migas Sumbagut Janji Terus Menyuport
  • Serka Syafri Ikut Apel 3 Pilar Di Polsek Bunga Raya
  • Serka Ardi Patroli Karlahut Bersama Masyarakat Desa Api -api
  • PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dan UKW
  • Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK
  • Antisipasi Banjir, Banbinsa Koramil 02/TT, Goro Bersama Masyarakat Desa Alah Air
  • Pelatihan D lisensi Nasional Ditutup Ketua KONI Rohul
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved