Selasa, 21 08 2018
 
Belum Terdaftar Jadi DPS & DPT? Lapor Ke Posko Pengaduan Bawaslu Riau

Ditma | Riau
Senin, 16/04/2018 - 21:11:28 WIB
PEKANBARU, Riaueksis.com - Bagi masyarakat yang belum terdaftar namanya di Daftar Pemilih Sementara (DPS) maupun di Daftar Pemilih Tetap dalam Pemilihan Gubernur Riau tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang, jangan kuatir, Bawaslu RIAU telah membuka POSKO PENGADUAN. 

" Kami menghimbau kepada seluruh warga RIAU yang saat ini belum terdaftar sebagai Daftar Pemilih Sementara/Tetap dapat mendaftarkan untuk mendatangi Posko pengaduan. Disetiap rumah Panwas kita fungsikan sebagai Posko Pengaduan DPS/DPT ", kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Jumat (13/04/2018) dalam rilis persnya.

Ditambahkan Rusidi, warga dapat mendaftarkan diri dengan cara membawa KTP Elektronik yang asli untuk ditunjukkan kepada pengawas pemilu dan menyerahkan Fotocopynya, sebagai bahan Bawaslu dan jajarannya di setiap tingkatan untuk direkomendasikan kedalam DPT atau jika DPT sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Riau, maka nanti akan kita rekomendasikan untuk di masukkan dalam Daftar Pemilih Tambahan. 

"Jika tidak sempat datang, warga dapat mendaftarkan atau melaporkan melalui SMS/WA kirim ke nomor yang terdapat di spanduk POSKO PENGADUAN dengan cara ketik Nama#NIK#TTL#Jenis kelamin#alamat lengkap," terang Rusidi Rusdan.

Disisi lain, Komisioner Bidang SDM dan Organisasi Gema Wahyu Adinata juga mengatakan, "Bawaslu Riau menjadikan rumah-rumah maupun sekretariat Pengawas Pemilu sebagai bentuk advokasi Bawaslu Riau terhadap hak konstitusional warga negara dalam memilih dan sekaligus untuk membantu tugas kawan kawan KPU dalam pemutakhiran DPS serta memudahkan warga untuk mendaftar," sebutnya.

Disamping itu juga, Komisioner Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Neil Antariksa menyebutkan, untuk POSKO PENGADUAN ini tidak ada dana anggaran dari BAWASLU Provinsi Riau, yang ada anggarannya hanya pendistribusian spanduk.

"Diharapkan kepada seluruh jajaran pengawas pemilu untuk pro aktif untuk melakukan sosialisasi yang belum terdaftar sebagai pemilih dalam pilkada," imbuhnya. (Der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Selembar Kertas Pun Bung Hatta Tak Mau Korupsi
  • Satu Narapidana Sialang Bungkuk Tewas Akibat Perkelahian
  • MUI Menetapkan Vaksin MR Mengandung Babi, Tapi Diperbolehkan
  • Perwakilan Siswa Dari Pekanbaru Ikuti Internasional Economic Olimpiade (IEO) Di Rusia
  • Mourinho Kesal Kepada Reporter Cantik Usai Ditekuk Brighton and Hove Albion
  • Stop Curhat Di Sosmed, Coba Deh Renungkan 5 Alasan Ini, Jangan Sampai Ngelamun Ya
  • Bocah Berusia 8 Tahun Telah Menaklukan 10 Gunung Di Indonesia
  • Pawai TK Bercadar Dan Pegang Senjata, DPR: Tidak Mendidik
  • Baswalu Panggil Saksi Terkait Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved