Selasa, 21 08 2018
 
Pemko Pekanbaru "Jual" Wisata Muskomwil I Apeksi

Ditma | Riau
Senin, 29/01/2018 - 16:41:03 WIB
PEKANBARU, Riaueksis.com - Musyawarah Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesIa (Muskomwil I Apeksi) akan berlangsung di Pekanbaru mulai 1 Februari sampai 3 Februari mendatang. Pada agenda itu, Pemko Pekanbaru bakal 'menjual' wisata di Pekanbaru. 

Diperkirakan, pada Apeksi itu akan dihadiri puluhan ribu orang dari 24 Kota se-Sumatera. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Termasuk menyiapkan pelaku UMKM yang akan ditampilkan di Apeksi mendatang. 

"Kami sudah siap. Segala persiapan sudah kami lakukan. Akomodasi, tempat, sejumlah acara," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer di Pekanbaru, Senin (29/1/2018). 

Selama Muskomwil I ini, digelar juga agenda-agenda penting lainnya yaitu melaksanakan pawai. Kemudian juga ada city expo/pameran yang diawali dengan penanaman pohon di Kawasan Perkantoran Tenayan.

"Jadi selama kegiatan tersebut Kota Pekanbaru dipastikan ramai," ujarnya.

Selama Apeksi ini, ia berharap bisa membuka mata masyarakat regional dan nasionaI tentang perkembangan pesat Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menjelma menjadi kota metropoIitan dan sedang menggesa membangun pekanbaru menjadi Smartcity Madani. 

"Salah satu yang menjadi produk unggulan atau best product dalam Apeksi tersebut adalah program penggunaan Smartcard Madani, sebagai bukti sudah dimulainya pembenahan Smart Government di Kota Pekanbaru," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiansyah meyakini Apeksi mendatang, perputaran uang di Kota Pekanbaru akan menggembirakan. Semua sektor ia yakini akan menggeliat. 

"Kita juga gelar pertemuan dengan asita, pengusaha hotel termasuk UMKM untuk perkenalkan kota. Dengan begitu semua akan berdampak, minimal penjual pulsa, kedai kopi dan semua akan hidup," paparnya. 

Menggeliatnya usaha atau wisata kuliner di Pekanbaru, secara otomatis akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Dengan begitu PAD akan meningkat, perputaran uang di kota Pekanbaru akan meriah," imbuhnya. (**)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Selembar Kertas Pun Bung Hatta Tak Mau Korupsi
  • Satu Narapidana Sialang Bungkuk Tewas Akibat Perkelahian
  • MUI Menetapkan Vaksin MR Mengandung Babi, Tapi Diperbolehkan
  • Perwakilan Siswa Dari Pekanbaru Ikuti Internasional Economic Olimpiade (IEO) Di Rusia
  • Mourinho Kesal Kepada Reporter Cantik Usai Ditekuk Brighton and Hove Albion
  • Stop Curhat Di Sosmed, Coba Deh Renungkan 5 Alasan Ini, Jangan Sampai Ngelamun Ya
  • Bocah Berusia 8 Tahun Telah Menaklukan 10 Gunung Di Indonesia
  • Pawai TK Bercadar Dan Pegang Senjata, DPR: Tidak Mendidik
  • Baswalu Panggil Saksi Terkait Dugaan Mahar Politik Sandiaga Uno
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved