Rabu, 24 Oktober 2018
 
Pemkab Bengkalis Adakan Pesta Pantai di Selat Baru

Ditma | Riau
Selasa, 28/11/2017 - 07:13:34 WIB
BENGKALIS, Riaueksis.com - Ribuan pengunjung akan berkumpul di Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan karena Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan event budaya tahunan pesta pantai.

Dikatakan Camat Bantan H. Samsul Bahri Pantai Indah Selat Baru ini sudah menjadi kunjungan sehari-hari bagi masyarakat setempat dan masyarakat dari luar Desa Selat Baru terutama pada hari libur hari ini, Minggu 26/11/2017 selain menyelenggarakan event tahunan pesta bahari daerah pantao selat baru juga diadakan festival kompang dan pelantikan pengurus LAMR Kecamatan Bantan.

Pagelaran pesta pantai tahun ini kesenian yang ditampilkan terlihat bermacam - macam dari reog, Kuda Lumping, Barongsai,  Kompang dan beberapa kesenian yang ada diKabupaten Bengkalis. 

Bertujuan untuk lebih menyemarakkan event pesta pantai tahunan ini pihak panitia dari Kecamatan Bantan juga mengadakan berbagai macam perlombaan kesenian daerah seperti perlombaan Jong yang pesertanya hingga dari luar kabupaten Bemgkalis seperti Siak dan juga Meranti,Lomba melukis dari berbagai tingkatan sekolah dari TK, SD, SLTP. 

Dalam kesempatan ini Bupati Amril juga menegaskan"Untuk mengisi acara pesta pantai bahari daerah tersebut diutamakan sanggar tempatan yang tujuannya untuk membangkitkan sanggar-sanggar seni baru dan generasi muda supaya bersama-sama bisa ikut dan merasakan di mana nilai seni dan budaya itu sendiri.

Kepada masyarakat Kecamatan Bantan khususnya dam masyatakat Kabupaten Bengkalis umumnya Bupati Amril mengajak untuk sama-sama mensukseskan  dan mendukung acara tersebut demi tercapainya tujuan dari misi dan visi Kabupaten Bengkalis. Semoga pariwisata dan seni budaya tetap meningkat dan lestari dan semakin maju kedepannya di Negeri yang dijuluki negeri junjungan ini. 

"Kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis kami menghimbau dan mengajak untuk hadir serta mendukung agar acara Pesta Pantai yang bisa saja sampai sore atau mungkin setengah hari ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," tutup Amril
"Dengan adanya acara ini semoga budaya Melayu kita semakin dikemukakan, dan dengan acara ini kita bisa jual apa yang kita punya di sini.

 Kita berharap kepada pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau maupun Pusat jangan tutup mata lah karena daerah kita ini aksesnya sangat mudah dikunjungi oleh masyarakat luar.

Saya berharap, tersentuh hati para pemimpin-pemimpin kita untuk betul-betul membenahi wisata kita, kita punya wisata pantai, wisata sejarah. 

Dengan adanya potensi ini adalah kerjasama antar desa dengan bagusnya jalan dan akses lainnnya, masyarakat bisa mencari rezeki di situ," ungkapnya. (yn)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jalan Lintas Riau - Sumatera Barat Longor
  • Kejari Pelalawan Musnahkan BB 102 Perkara
  • Mahasiswa STT Pelalawan Terpilih 30 Finalis BYTe 2018
  • Kenangan Cristiano Ronaldo Di Old Trafford Pada Laga Manchester United Vs Juventus
  • Olahraga Tak Sempat? Begini Cara Diet Biar Badan Tak Melar
  • BNN Menangkap Perempuan Kirim Ganja Ke Rutan Sialang Bungkuk
  • Satu Pelaku dan Mobil SUV Penghadang Tim KLHK Diamankan
  • Kostum Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto Dianggap Bikin Bosen Pemilih
  • Pengusaha Sawit Kuansing Dirampok, Kerugian Sekitar 500 Juta
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved