Rabu, 26 09 2018
 
Ungkap Peredaran Narkoba, 40 Polisi dan 2 Warga Sipil Terima Penghargaan Dari Kapolda Riau

M Amin | Riau
Senin, 06/11/2017 - 17:06:04 WIB
Pekanbaru (Antarariau.com) - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang memberikan penghargaan kepada 40 personel polisi dan dua warga sipil atas upaya pengungkapan jaringan peredaran narkoba internasional.

"Sesuai instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia, mereka yang terlibat operasional pengungkapan layak diberi penghargaan," kata Kapolda Riau usai apel pemberian penghargaan di Pekanbaru, Senin (6/11/17).

Rinciannya, sebanyak 28 personil merupakan anggota Ditresnarkoba Polda Riau, sisanya anggota nit Satwa Dit Sabhara Polda Riau, dan anggota Kepolisian Resor Pekanbaru serta anggota Polsek Tenayan Raya.

Selain anggota Polda Riau dan jajaran, dua warga sipil yang ikut berperan melakukan pengungkapan juga diberi penghargaan.

Penghargaan berdasarkan pengungkapan yang dilakukan pada Sabtu (28/10) lalu. Saat itu Ditrenarkoba Polda Riau mengamankan sekitar 7,5 kilogram sabu-sabu dan 28.500 butir pil ekstasi dari tiga tersangka.

Ini berdasarkan deteksi ada pengiriman barang dari Bengkalis ke Pekanbaru dan ditangkap tersangka pertama di Maredan. Itu melalui penyelidikan selama satu bulan secara manual tanpa alat, tim mencegat mobil Avanza dibantu Satuan Resnarkoba Kepolisian Resor Pekanbaru dan polisi berpakaian dinas Kepolisian Sektor Tenayan Raya.

Di samping memberikan penghargaan, Kapolda juga meminta seluruh anggota dan jajaran tidak terlibat sebagai pengguna dan pengedar narkoba. Ia menegaskan, tidak pantas polisi sebagai penegak hukum malah menggunakan narkoba, apalagi mengedarkannya.

"Kalau masih terlibat, sanksi berat pasti kita berikan. Bahkan, berujung pemecatan. Karena polisi harusnya menegakkan hukum, tapi terlibat peredaran dan menggunakan narkoba. Tentunya, ulah oknum tersebut mencemarkan nama institusi Polri sendiri," tegasnya.

Selain itu, sebanyak empat anggota lainnya juga mendapat penghargaan. Itu terkait berhasil meraih peringkat I terbaik kategori penyusunan dan penyajian laporan Keuangan tahun 2016 tingkat unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah Lingkup Provinsi Riau. Ada juga dua personil yang memperoleh kenaikan pangkat karena telah memeliki pendidikan S2. (min/rec)



sumber: antarariau.com




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Honorer Kategori 2 (K2) Demo Di Kantor Gubernur Riau
  • Korban Tabrakan Kapal Pompong Berhasil Ditemukan
  • Husni Tamrin: Andi Rachman Gubernur Riau Terbaik Dalam Sejarah Riau
  • Utang BPJS Kepada RSUD Arifin Achmad Miliyaran Rupiah, Plt Gubernur Riau Kaget
  • Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Riau Di Depan Kantor DPRD Riau, 6 Polwan Luka-luka
  • Pelaku Pembunuhan Di Tempat Hiburan Malam Pekanbaru Terungkap
  • Rumah Guru Honorer Dibobol Anak Dibawah Umur
  • Zikir Kebangsan Yang Dilaksanakan GP Ansor Di Siak Berjalan Lancar
  • Tabrakan Kapal Pompong, 1 Penumpang Hilang
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved