Minggu, 16 Desember 2018
 
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Bersama Di Makodim 0301 Pekanbaru, Tujuannya...

M Amin | Riau
Senin, 06/11/2017 - 16:58:24 WIB
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Kepala Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Kombes Pol Susanto memimpin apel bersama (upacara) di  Markas Komando Distrik Militer 0301/Pekanbaru pada Senin (6/11/17).

"Kami menyampaikan kebanggaan, jajaran Polresta Pekanbaru bisa apel bersama di Kodim dan Kapolresta diberi kesempatan untuk mengambil Apel," ujar Kombes Susanto di Pekanbaru, Senin.

Dia berharap bisa kegiartan ini bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kebersamaan, harmonisasi, kekompakan itu ada di Kota Pekanbaru. Pihaknya ingin bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan bahwa sampai saat ini tidak ada pernah terjadi permasalahan.

Selain di TNI Angkatan Darat, Susanto mengatakan bahwa kegiatan apel bersama dalam mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri nantinya juga akan dilakukan di TNI Angkatan Udara.

"Di tempat TNI AU, Batalayon, nanti sama-sama pak Dandim untuk apel bersama dan juga di Pemerintah Kota juga nanti direncanakan ke sana," jelas Kombes Susanto.

Sementara itu, Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setyabudi menyebutkan bahwa kegiatan sinergitas seperti ini perlu dilaksanakan. Pihaknya perlu menunjukkan bahwa TNI-Polri tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya akan adu domba.

"Kita menunjukkan kegiatan seperti ini, isu-isu diluar sana bahwa TNI-Polri berkelahi, itu tidak benar. Selama saya menjabat di sini, hampir dua tahun, tidak ada permasalahan antara TNI-Polri yang dapat merugikan kita semua," ungkap Dandim.

Oleh karena itu, lanjut Dandim, harus dibuktikan dulu TNI bersama Polri bisa bersama dalam kegiatan seperti ini bahwa ada bersinergi. Kemudian baru menjaga kedaulatan, keamanan, ketertiban dapat dilaksanakan bersama-sama.

"Ke depannya, kita sudah koordinasi dengan Kapolres. Kegiatan seperti ini terus berlanjut. Insya Allah, satu bulan sekali bergantian di Kodim atau di Polres kemudian di Denpom," terangnya. (min/rec)




sumber: antarariau.com





comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Rohil Giatkan Pembangunan Wilayah Perbatasan
  • Curhatan Mahasiswa S3 Polisikan Dosen Karena Dilempar Disertasi
  • Jadwal Lengkap Presiden RI Ke-6 Di Riau
  • Terduga Teroris Aksi Teror Natal Dan Tahun Baru Ditangkap Polisi
  • Kosmetik Ilegal Akan Diedarkan Ke Kota Besar Di Indonesia Tapi Dihentikan BPOM
  • Terseret Arus Sungai Kampar, Korban Ditemukan Kondisi Meninggal Dunia
  • Evalasi Waduk PLTA Koto Panjang Mengalami Penurunan
  • Terbongkarnya Bilik Cinta Di Lapas Sukamiskin
  • Kukang Jantan Berusia Setahun Sempat Terjebak Banjir
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved