Minggu, 21 Oktober 2018
 
Danrem 031 Wirabima Instruksikan Seluruh Jajaran TNI di Riau untuk Menonton Film Penghiatan G30S-PKI

M Amin | Riau
Jumat, 22/09/2017 - 22:08:17 WIB
Pasir Pengaraian (RiauEksis.Com) - Korem 031 Wirabima akan memutar film Penghiatan G30S-PKI pada 30 September 2017 mendatang.

Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution pun telah mengintruksikan seluruh jajaran di bawahnya, mulai dari tingkat Korem hingga koramil untuk menonton film tersebut.

Bukan itu saja, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Riau untuk ikut menonton pemutaran film tersebut di lokasi yang sudah disediakan TNI.

"Hal ini bertujuan untuk melihat sejarah Indonesia yang kelam sewaktu adanya faham komunis," katanya, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (22/9/17).

Ia mengajak masyarakat di Provinsi Riau untuk menonton film tersebut yang disediakan TNI di setiap daerah. Baik di tingkat Korem, Kodim, Koramil hingga ke tingkat desa di seluruh wilayah Provinsi Riau.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan intruksi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk memutar film tersebut di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) guna melihat sejarah Indonesia yang pernah kelam dihianati oleh PKI.

Diakuinya, pemutaran film tersebut sangat penting untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda, tentang bagaimana sepak terjang PKI yang berulang kali berniat mengganti idiologi negara.

Dijelaskannya, dengan diputarnya kembali film Penghinatan G30S-PKI, diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda tentang sejarah Indonesia serta bahaya laten komunis. Sehingga partai terlarang itu tidak tumbuh kembali.

Untuk menjaga keutuhan NKRI, selain menonton film Penghiatan G30S-PKI, Danrem juga intens melakukan sosialisasi-sosialisasi tentang Pancasila, Bela Negara dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat.

Diungkapkannya, generasi muda Rohul dan daerah lainnya di Riau harus tahu bahwa masa kelam yang pernah terjadi di NKRI dimana ada tujuh Jenderal ‎yang menjadi korban dari kebiadaban PKI.

"Generasi muda kita wajib tahu, karena ini merupakan sejarah kita. Pancasila tetap ‎menjadi dasar negara kita," pungkasnya. (ma/re)



sumber: tribunnews.com


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • BPJS Kesehatan Saki-sakitan, Akan Menghambat Elektabilitas Petahana
  • Defisit BPJS Kesehatan Terus Menumpuk Dan Diperkirakan Angkanya Bisa Mencapai Rp16,5 Triliun
  • Kebijakan Ahok Soal Dana Sampah Di Bantargebang Bekasi
  • Bupati Rohul Menyatakan Dirinya Tak Hadir Deklarasi Dukungan Jokowi
  • Lokasi Dan Jadwal Ujian CPNS 2018 Di Riau
  • DPRD Riau Akan Terus Mengawal agar Embarkasi Haji Antara Riau
  • Dua Rumah Semipermanen Di Tenayan Raya Terbakar, 1 Pria Tewas Terbakar
  • Tahun 2019 Upah Minimum Provinsi Naik 8,03%, Disnaker Gelar Pertemuan Dengan BPS
  • PT JJP Menggugat Balik Profesor Bambang Hero Saharjo Untuk Membayar Kerugian Rp 510 miliar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved