Senin, 25/11/2019
 
Virus Asal China Cemaskan Dunia, 41 Orang Tewas dan 1.300 Terinfeksi.

Martalena | Riau
Sabtu, 25/01/2020 - 18:08:24 WIB
Korban Virus Corona

CHINA, riaueksis.Masyarakat dunia mulai dicemaskan oleh - Korban virus corona bertambah lagi. Otoritas kesehatan di China mengonfirmasi 15 kematian terbaru akibat virus ini. Sehingga total korban meninggal menjadi 41 orang di provinsi Hubei, pusat wabah virus 2019-nCoV, serta  menginfeksi lebih dari 1.300 orang secara global, data per Sabtu 25 Januari 2020. 


Para korban terbaru berusia antara 55 sampai 87 tahun. Sebanyak 11 di antaranya adalah pria, dan sisanya perempuan. Saat ini otoritas kesehatan di seluruh dunia berjuang untuk mencegah penyakit ini menyebar lebih jauh. Semua kematian terakhir terjadi di Wuhan, yakni daerah yang disinyalir menjadi pusat penyebaran virus. Semua kematian yang dikonfirmasi sampai saat ini telah terjadi di Cina, tetapi virus juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis, dan Amerika Serikat, bahkan di Indonesia. 


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sampai saat berita ini diturunkan, belum menyatakan sebagai keprihatinan internasional. WHO hanya menyatakan virus corona sebagai "keadaan darurat di Cina". 


Wuhan, sebuah kota berpenduduk 11 juta dan ibukota provinsi Hubei pusat sudah dikarantina agar virus tak menyebar. Hampir semua penerbangan di bandara Wuhan telah dibatalkan dan pos pemeriksaan memblokir jalan utama yang mengarah ke luar kota. 


Pihak berwenang juga memberlakukan karantina serupa di lebih dari 10 kota di dekat Wuhan sebagai bagian dari upaya penahanan berkelanjutan, sejak Jumat (24/1). 


Ketika Wuhan memasuki isolasi, apotek mulai kehabisan persediaan dan rumah sakit dibanjiri oleh penduduk yang gelisah. Kota itu bergegas untuk membangun rumah sakit 1.000 tempat tidur pada Senin mendatang, kata media pemerintah. (**)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadapi Kemarau Ekstrim Di Riau, PT IKPP Cegah Karhutla Dan Siagakan 6 Waterbombing
  • Hoax, Kemenkes Bantah Informasi Kota-kota Zona Kuning Corona
  • Presiden Jokowi Bertemu PM Inggris dan Bos Softbank untuk Bahas Ibu Kota Baru
  • Babinsa Koramil 03/Siak Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Kel. Sungai Mempura
  • T. Zulmizan: "Dulu Syamsuar Dipecat, Sekarang Mau Jadi Ketua. Baguslah Kalau Ada Kader PAN Yang Jadi Calon Ketua Partai Lain"
  • Anies Berencana Bangun Wisma Seniman di Taman Ismail Marzuki
  • Arab Saudi Larang Jamaah Umrah Asal Indonesia, Agen Perjalanan Haji Panik, kerugian ditaksir 1 trilyun.
  • Korsel Lebih Parah dari China, Ada 505 Kasus Corona Setiap Hari
  • Mehub: Mulai Besok Tidak Ada Lagi Penerbangan ke Arab Saudi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved