Senin, 25/11/2019
 
Rohul
Ketua PKK Hj. Peni Herawati Tinjau Persiapan Lomba PKK Kb Kes Di Desa Sialang Jaya

Manda Rokan | Riau
Senin, 02/12/2019 - 21:05:27 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, dipercaya mewakili Kabupaten Rokan Hulu untuk mengikuti lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi Riau. Penilaian akan dilaksanakan pada 10 Desember 2019 mendatang.

Berkaitan dengan itu, Ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu Peni Herawati bersama Bupati Rokan Hulu H Sukiman , Ahad 1 Desember 2019 melaksanakan peninjauan langsung persiapan lomba PKK KB Kes di Kampung KB Desa Sialang Jaya.
 
Dalam kesempatan itu Hj.Peni Herawati bersama Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan seluruh instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Adapun kegiatan GERMAS yang dilaksanakan diantaranya senam bersama, sarapan bersama dengan makan buah-buahan sehat, serta cek kesehatan seperti cek tensi, kolesterol dan kadar gula darah, dimana kegiatan ini dipusatkan di kawasan Pondok Pesantren Istiqomahuddin, Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah.

Selain itu Bupati Rokan Hulu juga memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk melengkapi segala pelayanan yang akan dinilai diantaranya 100 galon untuk cuci tangan, pembangunan jamban untuk warga binaan sebagai Desa ber PHBS.

” Kita akan bantu apa yang dibutuhkan masyarakat menjelang penilaian lomba PKK KB Kes tingkat provinsi Riau pada 10 Desember 2019 nanti. Harapan saya seluruh masyarakat bisa bekerja sama agar desa Sialang Jaya menjadi yang terbaik di ajang lomba tersebut”, ujar Bupati Rokan Hulu H.Sukiman

Selain mengikuti program GERMAS, Bupati Rokan Hulu dan Ketua PKK Rokan Hulu , ketua Dharma Wanita Rokan Hulu Rokan Hulu , Camat Rambah , Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman, beserta rombongan meninjau sejumlah tempat dan pelayanan yang akan dinilai pada lomba PKK KB Kes 10 Desember 2019 mendatang oleh PKK Provinsi Riau.

Ketua TP PKK Rokan Hulu Peni Herawati dalam kesempatan itu meninjau langsung seluruh item yang menjadi penilaian diantaranya meninjau sanitasi di fasilitas umum seperti TK dan Posyandu.

” Kita optimis Desa Sialang Jaya jadi juara, dan menjadi yang terbaik, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan, serta seluruh elemen selalu kompak dan bekerjasama dalam mendukung kegiatan ini”, harap Ketua TP-PKK Rohul, Hj.Peni Herawati.

Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay mengakui ada 100 warga binaan Kampung KB di desa Sialang Jaya yang di bina, baik secara kesehatan keluarga, peran perempuan melalui organisasi PKK , kemudian juga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Meriah...Hari Juang TNI AD, Koramil 12/Pwk Sabak Auh Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak TK
  • Meriahkan Hari Juang TNI AD ke 74, Koramil 06/SA Adakan Hiburan Rakyat
  • Antisipasi Karlahut di Wilayahnya, Koramil 02/TT Lakukan Pengecekan Ketersediaan Sumber Air
  • Innalillahi, Mantan Kadispar Riau Fahmizal Dikabarkan Wafat di Bandung
  • Upaya Cegah karlahut Di Wilayahnya, Ini Arahan dan Intruksi Danramil 07/Bukit Batu
  • Laksanakan Kegiatan Teritorial, Ini Arahan dan Itruksi Danramil 02/TT Kepada Para Babinsa
  • Danramil 08/Merbau Peltu Lakatang Intruksi Babinsa Maksimalkan Upaya Cegah Karlahut
  • Koramil 04/Mandau Ikut Goro Bersama Bersih Rumah Adat Suku Sakai
  • Jajaran Koramil 11/Pwk Kandis Maksimalkan Kinerja Di Wilayahnya
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved