Selasa, 25/06/2019
 
Chevron Luncurkan Hijab FRC Guna Lindungi Keselamatan Pegawai Wanita Berhijab

| Riau
Minggu, 03/11/2019 - 22:49:20 WIB



Pekanbaru, 30 Oktober 2019 --- Dalam upaya meningkatkan keselamatan dan melindungi seluruh pegawai terutama untuk pegawai wanita berhijab, PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) memperkenalkan hijab berstandar FRC (flame resistant clothing) yaitu pakaikan kerja yang bahannya dapat mengurangi dampak risiko cedera akibat terbakar.


Pakaian FRC wajib dikenakan pegawai yang memasuki dan/atau bekerja di dalam area produksi minyak & gas dan fasilitas on plot listrik  dan personel yang bekerja pada area operasi lapangan (fasilitas off plot, wellpad, dll). Pakaian kerja ini berfungsi melindungi tubuh dari kontak dengan bahaya fisik, biologi, dan kimia di tempat kerja, misalnya: pancaran panas, sengatan lebah, gigitan nyamuk, percikan bahan kimia, dll.


“Hijab FRC ini merupakan upaya kami dalam menerapkan salah satu nilai perusahaan yaitu keberagaman dan inklusi (Diversity & Inclusion). Indonesia memiliki keunikan tersendiri dari segi keberagaman dan kami merangkul, mendengarkan masukan pegawai serta sangat menghargai ide yang diajukan pegawai kami," kata Sonitha Poernomo Manager Corporate Communication PT CPI.


Tim PT CPI melakukan riset khusus untuk hijab FRC dan kemudian mendesain serta memilih materi secara seksama guna memberikan keselamatan dan kenyamanan  dalam penggunaannya. Produk ini sudah memenuhi standar nasional dan internasional.


Penerapan Hijab FRC ini adalah bukti kepedulian yang nyata dan PT CPI merupakan pelopor yang pertama menerapkan hal ini di industri migas Indonesia,” pungkas Sonitha.


Tipe hijab FRC ini bisa digunakan dengan dua cara yaitu dimasukkan ke dalam pakaian dan juga bisa dikeluarkan namun tetap dengan memperhatikan faktor keselamatannya.


PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan  blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa bersama Babinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli Karlahut
  • Antisipasi Karlahut, Danramil 05/Rupat Bersama Masyarakat Buat Akses Jalan dan Bersih Saluran Air
  • Perdana digelar, 10 Paroki di Riau Ikut Bertanding di Ajang Pesparani I
  • Larang Warga Bakar Lahan Upaya Sertu Saragih Cegah Karlahut
  • Pemkab Rohil Optimis Capai Kabupaten Layak Anak
  • Pemkab Rohil Prioritaskan Sektor Pariwisata
  • Laksanakan Komsos bersama Warga, Koptu Syahril Larang Buka Lahan Dengan Membakar
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Latih PBB Kepada Pengurus OSIS SMAS Mutiara Kel. Balai Raja
  • KPU Kab. Bengkalis Laksanakan Sosialisasi Kesiapan KPUD Menyongsong Pemilukada Tahun 2020
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved