Selasa, 25/06/2019
 
Rohul
Kadin Rohul Menggelar Young Entrepreneurship Seminar Tingkat Pelajar SMK Se Rohul

Manda Rokan | Riau
Jumat, 25/10/2019 - 10:47:21 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Sebagai bentuk komitmen Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rohul untuk membina dan mendorong pelajar menjadi seorang wirausaha muda yang sukses, agar eksistensinya dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat, Kadin Rohul menggelar Young Entrepreneurship Seminar tingkat Pelajar SMK se Rohul.

Acara yang dipusatkan di Hotel Sapadia Pasiar Pengaraian, dengan mengusung tema “Ayook Jadi Wirausaha”, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Rohul H. Sukiman yang diwakilkan Kabid Disdikpora Rohul Khaidir SPd. (24-10-19) 

Selain dihadiri Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE MM, tampak juga dihadiri Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Ketua Gapensi Rohul Hamulian, Mantan Ketua Kadin Rohul H. Sarkawi, Pengurus Kadin Rohul, Narasumber dari Owner Daycino Cafe and Resto Ferdi dan peserta dari kalangan Pelajar SMK se Rohul.

Usai membuka Young Entrepreneurship Seminar, Kabid Disdikpora Rohul Khaidir SPd mengapresiasi Seminar yang melibatkan pelajar yang ditaja oleh Kadin Rohul.

Ia juga memberikan motivasi kepada Pelajar, bahwa seminar ini sangat penting sebagai bekal menyongsong masa depan penuh tantangan, pelajar dituntut membuka mindset dan harus berani menjadi wirausaha.

“Seminar ini sangat penting, karena tantangan kita ke depan ini sangat ketat sehingga perlu dibekali anak-anak kita dari awal sehingga dia siap nanti untuk masa depannya, sangat bagus menjadi wirausaha muda, harus ditopang dengan semangat dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya

Tambah Khaidir, sesuai dengan Visi Kadin Rohul, agar keberadaannya ditengah masyatakat dapat dirasakan masyarakat, kegiatan ini sangat penting untuk menyongsong masa depan yang penuh berdaya saing.

Untuk itu pelajar diminta untuk merubah pola pikir dan mindset, bahwa menjadi PNS bukan tujuan akhir pendidikan, tapi yang paling penting itu adalah membuka usaha dan menciptakan lapangan kerja.

Ditempat yang sama, Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE MM mengatakan, tujuan digelarnya Young Entrepreneurship Seminar tingkat Pelajar SMK se Rohul ini untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan pelajar, karena kewirausahaan memang harus mulai dikenalkan pada anak sekolah sebagai agen penerus bangsa.

“Penanaman mental wirausaha memang harus ditanamkan sejak Muda. Agar para pelajar ini terus mengembangkan diri. Memang Kadin Rohul setiap tahunnya ada membuat kegiatan seperti ini, kebetulan tahun ini kita fokusnya membuat seminar untuk adik-adik SMK, karena kalau tahun lalu kita sudah menggelar kegiatan yang sama bagi UMKM,” kata Evi Juliana

Evi Juliana yang juga Dirut Rumah Sakit Surya Insani ini mengaku melalui kegiatan seminar ini diharapkan Pelajar SMK sebagai generasi muda ini perlu diberikan motivasi dan jiwa kewirausahaan sehingga di era digital ataupun era persaingan bebas ini pelajar kedepannya nanti siap bersaing dan bisa menjadi wirausaha muda yang sukses.

“Artinya pelajar ini tidak harus cita-citanya menjadi PNS, tapi bisa menjadi seorang wirausaha atau pengusaha. Insya Allah nanti kalau menjadi pengusaha semua kan Rokan Hulu tentu saja bisa maju dan memiliki SDM yang memiliki jiwa entrepreneurship,” ujarnya

Evi Juliana menambahkan, Kadin Rohul terus komitmen dan berupaya mencerdaskan masyarakat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaa agar menjadi generasi yang maju dan menciptakan lapangan kerja dan menjadi Pengusaha sukses di Rohul.

“Dengan Seminar ini Kadin Rohul lebih dikenal dan eksistensinya dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat. Keberadaan Kadin ini menaungi usaha kecil dan besar. Membuat kegiatan positif dan Mitra bagi Pemerintah Daerah, apapun kegiatan Pemerintah, Kadin bisa menjalin kerjasama membuat kegiatan yang lebih bermanfaat,” harap Evi Juliana.*(Desi Hs) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa bersama Babinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli Karlahut
  • Antisipasi Karlahut, Danramil 05/Rupat Bersama Masyarakat Buat Akses Jalan dan Bersih Saluran Air
  • Perdana digelar, 10 Paroki di Riau Ikut Bertanding di Ajang Pesparani I
  • Larang Warga Bakar Lahan Upaya Sertu Saragih Cegah Karlahut
  • Pemkab Rohil Optimis Capai Kabupaten Layak Anak
  • Pemkab Rohil Prioritaskan Sektor Pariwisata
  • Laksanakan Komsos bersama Warga, Koptu Syahril Larang Buka Lahan Dengan Membakar
  • Dua Babinsa Koramil 04/Mandau Latih PBB Kepada Pengurus OSIS SMAS Mutiara Kel. Balai Raja
  • KPU Kab. Bengkalis Laksanakan Sosialisasi Kesiapan KPUD Menyongsong Pemilukada Tahun 2020
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved