Selasa, 25/06/2019
 
Rohul
Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Periode 2019-2024, Hasil Pemilu 2019 Resmi Dilantik

Manda Rokan | Riau
Senin, 02/09/2019 - 18:18:33 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.Com) Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Periode  2019-2024, hasil Pemilu 2019 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasirpangaraian Sunoto SH, MH,‎ Senin (2-9-19). 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka Pengucapan Sumpah. Janji Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH, Zulkarnain S.Sos, Hardi Chandra, dan Abdul Muas ini dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan segenap Forkompinda Rokan Hulu.

Hadir juga Ketua LAMR Rokan Hulu H. Zulyadaini, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, Pejabat Eselon Pemkab Rokan Hulu Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rokan Hulu Hj. Netty Herawati.

Hadir juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas H. M. Hamidi Pasaribu SH, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Syamsul Mikar‎, Mantan Bupati Rokan Hulu 2001-2006 Auni M. Noer, mantan Bupati Rokan Hulu 2011-2016 Ir. H. Hafith Syukri MM, mantan Sekda Rokan Hulu 2001-2006‎ Syafudin Nasution.

Selain itu, turut hadir lagi para Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu, mantan Ketua DPRD Rokan Hulu Alilius dan Nasrul Hadi ST, MT, keluarga anggota DPRD Rokan Hulu, serta segenap tamu undangan lainnya.

Saat memimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Rokan Hulu ‎Kelmi Amri mengatakan rapat paripurna ini merupakan puncak dari Pemilu yang dilaksanakan 17 April 2019.

Kelmi yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024 mengapreasi atas partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019 dengan cara bijak.

‎Usai pengambilan sumpah, janji, Kelmi menyerahkan palu kepada pimpinan sementara DPRD Rokan Hulu 2019-2024, yakni Novliwanda Ade Putra, sebagai ketua yang didampingi Dedek Hendro sebagai wakilnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu‎ 2019-2024, Novliwanda Ade Putra, mengatakan setelah rapat paripurna ada beberapa hal yang harus dikejar tayang, seperti pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) termasuk didalamnya pembentukan komisi, Orientasi Anggota DPRD Rokan Hulu yang baru dilantik, pembetukan tata tertib DPRD.

"Dan ini Insya Allah‎ akan kita kejar dalam satu bulan ini kita tuntaskan, sehingga di awal bulan depan (Oktober 2019) kita sudah mulai pembahasan APBD Murni 2020," jelas Novliwanda dan mengaku pembahasan APBD Perubahan 2019 sudah diselesaikan wakil rakyat periode sebelumnya.

Novliwanda menambahkan untuk pembahasan AKD akan dikejar dan selesai secepatnya. Ia memperkirakan pembahasannya sudah selesai dalam pekan ini. 

"Tentu nanti kita perkenalan dulu. Hari besok istirahat dulu‎, setelah itu kita akan rapat internal DPRD, setelah itu baru kita agendakan, termasuk pembentukan AKD dan lain sebagainya," pungkas .*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Beri Pelayanan Kesehatan Akibat Karlahut, Koramil 01/Bengkalis Buka Rumah singgah Gratis
  • Jaga Wilayah Dari Karlahut Pelda Togatorop Ajak Masyarakat Besama Jaga Lingkungan
  • Pelantikan Anggota DPRD Kab. Bengkalis didatangi Ribuan Mahasiswa Untuk Menuntut...
  • Karlahut Terus Mengintai, Pasla Ketua PKD : Perlu Ada Pencegahan Dini Sehingga Tidak Terulang
  • Tim 6 Satgas Gabungan Karlahut Laksanakan Sosialisasi ke Masyarakat
  • Ketum PERTINA Provinsi Riau dukung Pasla Maju Pada Pilbub 2020
  • Bupati Dan Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE Di 2 Kecamatan
  • Bupati Rohul Ziarah Ketempat Kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan Di Desa RBS
  • PWI Riau Studi Jurnalistik ke VJA dan Media Vietnam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved