Senin, 25/11/2019
 
Rohul
Kejari Rohul Gelar Upacara HBA Ke-59 Dan Taja Berbagai Lomba

Manda Rokan | Riau
Senin, 22/07/2019 - 13:11:25 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Berbagai kegiatan dan lomba digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019.

Usai memimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 di halaman kantornya, Senin (22/7/2019), Kepala Kejari Rokan Hulu. Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, mengatakan berbagai kegiatan, lomba dan olahraga digelar pihak Kejaksaan sebelumnya.

 Selain berbagai lomba yang digelar secara internal, pihak Kejaksaan juga melakukan anjangsana atau bakti sosial di Panti Asuhan Al-Khoriyah berlokasi di areal perkantoran Bina Praja Pemkab Rokan Hulu.

"Kami juga memberikan santunan beasiswa bagi keluarga besar Kejaksaan yang berprestasi di tingkat SD, SMP maupun SMA," jelas Freddy, didampingi Kasi Intel Kejari Rokan Hulu Ade Maulana SH, Kasi Pidsus Kejari Rokan Hulu Herlambang, dan dua Kasi lainnya.

‎Terlepas itu, memperingati HBA ke-59, Freddy mengajak seluruh personel Kejari Rokan Hulu untuk saling introspeksi diri dan mawas diri dalam melaksanakan tugas, dan pelayanan hukum bagi masyarakat, sesuai isi pidato Jaksa Agung dibacakan saat upacara.

"Bagi yang perbuatan baik ataupun yang berprestasi haruslah ditingkatkan, dan apabila perbuatan kurang baik maka harus ditinggalkan, itu menjadi bahan evaluasi bagi pimpinan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah,"‎ pesan Freddy kepada anggota Kejari Rokan Hulu.

Selain itu, soal kekurangan personel, Freddy mengaku mungkin hal itu merupakan isu global.‎ Artinya, hampir semua Kejari di Indonesia masih kekurangan tenaga Jaksa maupun tenaga tata usaha.

Meski kekurangan personel, diakui Freddy, Kejari Rokan Hulu‎ terus berupaya untuk selalu berusaha dengan sumber daya yang ada dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Meski kekurangan SDM, kita berusaha untuk semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama di bidang penegakan hukum dalam hal penuntutan," ujarnya.

 Kepada personel Kejari Rokan Hulu, Freddy selaku pimpinan juga mengharapkan personel saling bahu-membahu dan bersinergi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Kejari Rokan Hulu juga tetap berkoordinasi langsung dengan stakeholder yang ada, baik masyarakat, pemerintah daerah, aparat penegak hukum, baik Polres, Pengadilan, dan Lapas, serta saling bersinergi dalam penegakan hukum, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

Pada upacara HBA ke-59 di halaman kantornya tersebut, Freddy juga memberikan cinderamata kepada sejumlah pensiunan Kejari Rokan Hulu.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  • Turki berin300 bea siswa untuk mahasiswa Indonesia.
  • Aset Tersangka kasus Jiwasraya Ditaksir Capai Rp11 Triliun
  • Dewan Pers Berikan UKW Gratis untuk 480 wartawan
  • 29 Februari, PWI akan Gelar Porwada Catur.
  • Kasdim 0303/Bengkalis Hadiri Ijab Qobul Anak Plt Bupati Bengkalis 
  • Bertemu Ketua Dewan Pers, Proses Verifikasi Faktual SMSI Masih Berjalan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved