Senin, 20 Mei 2019
 
Rohul
Bupati Rohul Dan Rombongan Ngabuburit Sekaligus Buka Pasar Ramadhan

Manda Rokan | Riau
Rabu, 08/05/2019 - 16:22:20 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Lingkungan Pasar Lama Kelurahan Pasir Pengaraian mendirikan pasar Ramadhan di Jalan jalur dua Pasar Lama, pasar Ramadhan Pasar Lama ini dipersiapkan panitia sebanyak 90 lapak, yang akan dibuka selama 26 hari, Senin 6 Mei 2019.

Karna bersifat sementara, dangaoe- dangaoe pasar ini dibuat dari kayu, dan setiap lapak memiliki ukuran yang sama, dan dengan harga sewa per lapak juga terjangkau, cukup Rp 300 ribu .

” Dari 90 lapak yang disediakan, ada 9 lapak lagi yang masih kosong.Kemudian biaya sewa setiap pedagang cukup membayar Rp 300 ribu per lapak untuk 26 hari dagang, kemudian paling lambat 3 hari jelang lebaran pasar ini sudah dibersihkan untuk menyambut idul fitri.” Ungkap Panitia Pasar Ramadhan Pasar Lama Pasir Pengaraian, Dedi Kurnia.

Pasar Ramadhan Pasir Pengaraian ini kemudian dibuka dengan pemotongan pita oleh Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, didampingi Ketua TP PKK Hj.Peni Herawati, Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris, Ketua Dharma Wanita Neti Herawati, Camat Rambah Fhatanalia Putra, dihari pertama Puasa Ramadhan yakni 

Usai membuka secara resmi pemakaian Pasar Ramadhan Pasir Pengaraian, Bupati Rokan Hulu, Ketua TP PKK , Sekda, Ketua Dharmawanita beserta rombongan langsung ngabuburit, berbelanja aneka menu buka puasa di Pasar Ramadhan 1440 H.

Dipasar Ramadhan itu, Ketua TP PKK Hj.Peni Herawati banyak membeli menu makanan tradisional khas Rokan Hulu.

” Saya sangat doyan masakan tradisional, apalagi makanan khas Rokan Hulu.” Ungkap Hj.Peni

” Tadi saya beli Kokek, Anyang, Gula Pangkek, dan banyak lagi makan tradisional yang saya beli. Kenapa saya beli banyak? Karna saya mau mencicipi semuanya nanti ketika berbuka puasa, kemudian mana yang cita rasanya khas, maka akan kita kembangkan di Organisasi PKK.” Tambah Hj.Peni

Bupati Rohul H.Sukiman Menurutnya Pasar Ramadhan ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat sangat mengapresiasi Pasar Ramadhan yang didirikan masyarakat Lingkungan Pasar Lama Pasir Pengaraian.

” Dengan adanya pasar Ramadhan ini, selama 26 hari kedepan akan banyak terjadi transaksi disini, dengan begitu ekonomi masyarakat akan meningkat. Disamping juga masyarakat memiliki pusat perbelanjaan menu buka puasa yang super lengkap, mulai dari menu makanan berupa gulai tradisional , buah-buahan, minuman, makanan ringan, snack, dan lainnya, tersedia disini.” Ujar Sukiman.

Bupati Rokan Hulu, Sukiman dan Rombongan Ngabuburit di Pasar Ramadan Pasir Pengaraian kurang lebih 1 jam, untuk berbelanja menu buka puasa sambil bersilaturrahmi dengan masyarakat yang ada di pasar.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Rohul Taja Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama HKR Yang Berdomisili Di Pekanbaru
  • TNI Polri Gelar Patroli Bersama, Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu
  • Koptu Roni Ajak Masyarakat Goro Bersama Bersihkan Lingkungan
  • Komisi I DPR Minta TNI-Polri Perketat Gedung KPU Pada 22 Mei 2019
  • DPRD Bengkalis bahas Ranperda Pembiayaan Transportasi Haji dipadang.
  • Sertu Suyatno Himbau Masyarakat Jangan Sembarang Bakar Lahan dan Jaga Keamanan
  • Sayembara Berhadiah 100M, Relawan Jokowi: Belum Ada Kubu Prabowo-Sandi
  • Beredar Prabowo Kabur Ke Luar Negeri, Dahnil: Fitnah
  • Aksi Tawuran Makin Marak di Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Tingkatkan Skala Patroli
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved