Senin, 25/11/2019
 
Rohul
Dinas Sosial P3A Rohul Bekerja Sama Dengan TP PKK Peringati Hari Kartini Ke 55 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Manda Rokan | Riau
Jumat, 26/04/2019 - 19:40:34 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-55 Tahun 2019, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hulu, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Rokan Hulu, menggelar lomba Baca Puisi dan Fashion Show.

Kegiatan memperingati hari kartini ini yang bertema "The Power of Women Kartini Zaman Now Sebagai Penguat Advokasi Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan". Acara ini di taja di Sapadia hotel Rohul (26-4-19)
 
Perlombaan ini melibatkan para ibu-ibu PKK dari OPD dilingkungan Pemkab Rohul, PKK Kecamatan dan PKK Desa se-Rokan Hulu.

Kepala Dinas Sosial P3A Rohul, Sri Mulyati M.Si mengatakan, memperingati hari kartini ini juga 
Bertujuan untuk memperingati hari karti dengan menyetarakan perempuan dengan laki laki dibidang pendidikan dan menghidari kekerasan perempuan dalam rumah tangga. 

Untuk lomba baca puisi pesertanya berjumlah 18 orang sedangkan untuk Fhasion Show pesertanya sebanyak 57 orang.

Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini dihadiri selain Organisasi-Organisasi kaum perempuan, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Kepala, Dinas Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Rohul, Camat, dan Kepala Desa Se-Rohul.

Ketua TP PKK Rohul, Hj.Peni Herawati Sukiman, dalam sambutannya menyampaikan dengan memperingati Hari Kartini, setiap tanggal 21 April, berarti mengingat kembali sejarah dan jasa Pahlawan Nasional Pejuang Wanita Raden Ajeng Kartini dari Jepara, yang berhasil mengangkat martabat kaum perempuan sehingga setara dengan kaum laki-laki dan kaum wanita di Indonesia mempunyai hak yang sama dengan kaum laki-laki.

” Peringataan Hari Kartini ini diharapkan bukan sekedar seremonial, dan kita harus mengambil prinsip  kinerjanya dalam meningkatkan kualitas hidup, baik di bidang pendidikan sosial budaya, pendidikan, ekonomi dan ruang lingkup keluarga.” Ungkap Peni Herawati.

” Dengan peringatan Hari Kartini ini, kami berharap akan lahir kartini-kartini Rokan Hulu yang membawa perubahan pada kaum perempuan. Muncul generasi kartini baru, yang membela hak kaum perempuan.” tambah Peni

Bupati Rokan Hulu, Sukiman dalam kesempatan itu mengucapkan, “selamat Hari Kartini yang ke 55 tahun 2019, semoga para Kartini Rokan Hulu dan masyarakat Rokan Hulu semakin jaya”.

Sebagai puncak peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, dalam acara itu dinyanyikan lagu Nasional ” Ibu Kita Kartini” dilanjutkan dengan ” Rayuan Pulau Kelapa”. Terakhir juga dibacakan dengan lantang oleh MC, puisi tentang Kartini.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Danramil 05/Rupat Bersama Tim Gabungan Kembali Berjibaku Lawan Karlahut di Pulau Rupat
  • Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau
  • Akpasindo Kunjungi Kelompok Tani Desa Talang Mandau
  • Turki berin300 bea siswa untuk mahasiswa Indonesia.
  • Aset Tersangka kasus Jiwasraya Ditaksir Capai Rp11 Triliun
  • Dewan Pers Berikan UKW Gratis untuk 480 wartawan
  • 29 Februari, PWI akan Gelar Porwada Catur.
  • Kasdim 0303/Bengkalis Hadiri Ijab Qobul Anak Plt Bupati Bengkalis 
  • Bertemu Ketua Dewan Pers, Proses Verifikasi Faktual SMSI Masih Berjalan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved