Rabu, 24 April 2019
 
Rohul
Bawaslu Rohul Bentuk Satgas Anti Money Politik Dan melibatkan 1.710 personel yang tersebar di 145 Desa/Kelurahan di 16 Kecamatan Di Rohul.

Manda Rokan | Riau
Minggu, 14/04/2019 - 21:58:15 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Untuk mencegah terjadinya Praktek Money Politik di hari Tenang, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Bentuk Satgas  Anti money Politik. Tidak tanggung-tanggung dalam Satgas ini Bawaslu Rohul melibatkan 1.710 personel yang tersebar di 145 Desa/Kelurahan di 16 Kecamatan Di Rohul.
 
Apel siaga Tersebut turut dihadiri  Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK M.Si Sekdakab Rohul H. Abdul Haris, S.Sos M.Si, Ketua KPU Rohul, Serta Unsur Gakumdu.

Di Kabupaten Rokan Hulu, Satuan Tugas Patroli Anti Money Politik sebanyak 18 orang lengkap dengan 6 unit armadanya dilepas Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris S.Sos , M.Si, didampingi Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, Kapolres Rohul M.Hasyim, Minggu pagi (14/4/2019) di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Menurut Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris, Money Politik selain mencurang peserta Kontestasi pemilu 2019, juga merupakan pengaruh buruk kepada masyarakat , karena dapat mengganggu pilihan hati nurani masyarakat. Dengan melawan money politik, peserta yang mengikuti kontestasi pemilu 2019 mendapatkan hak yang sama .

Sementara itu, Ketua Bawaslu Rohul, Fajrul Islami Damsir menyampaikan, memasuki fase minggu tenang yakni tanggal 14-16 April 2019 Tim Satgas Anti Money Politik Bawaslu Rohul akan melakukan Patroli, guna memantau aktifitas peserta kontestasi Pemilu 2019 yang melakukan kecurangan.

” Kita sudah siapkan 6 armada Tim Satgas Anti Money Poliitik dengan petugas 3 orang per armada. Tugas mereka, selain memantau aktifitas money politik, juga untuk mensosialisasikan partisipaai pemilih.” Ungkap Fajrul.

” Jika kedapatan peserta Kontestasi pemilu 2019 yang menggunakan cara money politik, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku yakni termasuk tindakan pidana pemilu.” Tegas Fajrul

Terkait Antisiasi Money Politik ada pemilu 2019, Bawaslu memiliki tagline Cegah, Awasi dan Tindak (CAT) .

Selain itu, memasuki masa tenang ini Bawaslu Rohul telah menerima beberapa laporan indikasi money politik, yang maaih dalam proses penlmbuktian kebenarannya di Bawaslu Rohul .

Kemudian, dimasa tenang ini Bawaslu Rohul bekerjasama dengan Satpol PP Rohul akan menertibkan seluruh APK peserta kontestasi pemilu 2019, terutama yang berada di jalan protokol.

” Untuk penertiban APK, kita bersama Satpol PP sudah sediakan 2 armada, 1 unit dalmas dan 1 unit truk , yang akan menertibkan APK disepanjang jalan protokoler kearah Utara dan Kearah Barat. Sementara di daerah lainnya akan dibantu oleh Panwascam.” Tandas Nya.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Data Real Count KPU Hingga Pagi Tadi, Jokowi - Ma'aruf Unggul Atas Prabowo Sandi
  • Nilai Tukar Dolar Amerika Serikat Kembali Mengalami Penguatan
  • Solskjaer dan Guardiola Memanaskan Atmosfer Derby Manchester
  • Dugaan Penghinaan Prabowo Oleh Istri Andre Taulany Memanas
  • Gagal Menangkan Jokowi-Ma'aruf, Gubri dan 11 Kepala Daerah Diminta Untuk Minta Maaf Kepada Jokowi
  • Serma Manurung Beri Pelatihan PBB Kepada Linmas Se Kecamatan Rupat Utara
  • Tiga Petugas KPPS Meninggal Dunia Karena Kelelahan
  • KPK Menyoroti Permasalahan Aset Pemprov Riau
  • Rocky Gerung Mengaku Jengkel Dibohongi Ratna Sarumpaet, Bukan Kecewa
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved