Rabu, 24 April 2019
 
Rumah Permanen Warga Ujung Batu Hangus Terbakar

ditma | Riau
Senin, 08/04/2019 - 13:27:34 WIB
Rokan Hulu,RiauEksis.Com -  Kebakaran menghanguskan sebuah rumah warga RT 01 RW XI RK Harapan Simpang Ngaso, Kelurahan Ujung Batu, Rokan Hulu. Si Jago Merah tersebut melahap Rumah H Nurjaman (73), Minggu (7-4-19) sekira pukul 15.02 Wib.

Selain menghanguskan rumah permanen Ukuran 12×10 meter, kebakaran juga memusnahkan sepeda motor astrea legenda, TV, Kulkas dan pakaian dengan total kerugian ditaksir Rp. 220 juta.

Diperkirakan kebakaran akibat arus pendek listrik, tiga regu Pemadam Kebakaran dari Ujung Batu, Kota Lama dan Pasir Pengaraian meluncur dan berjibaku untuk memadamkan api, Sehingga api kemudian tidak meluas dan bisa dikendalikan tidak sempat merembet ketempat lain atau bangunan lainnya.

Menurut Keterangan Hj Jauna (68) istri H. Nurjaman, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB, pada saat kejadian naas itu Dia sendirian di rumah, sementara suaminya , H Nurjaman baru sekira satu jam keluar rumah untuk sesuatu keperluan, saat itu secara tiba-tiba Hj Jauna melihat ada titik api dengan asap mengepul dibagian plafon rumahnya dan seketika api semakin membesar.

Mobil pemadam kebakaran baru tiba di tempat kejadian peristiwa, setelah api sudah menguasai dan menjilat semua bagian dinding dan langit-langit rumah.

“Semoga pemerintah melalui dinas terkait dapat tanggap terhadap penderitaan kami akibat peristiwa kebakaran ini, karena Pakaianpun hanya yang tinggal dibadan saja, ” hatap Hj. Jauna yang juga kakak sepupu istri Mazril, Ketua Komisi I DPRD Rohul itu.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Rokan Hulu, Andianto SH MH membenarkan adanya kebakaran di Ujung Batu tersebut.

“Ya, begitu dapat informasi personil kita dari regu Ujung Batu dan di back up regu dari Kota Lama dan Pasir Pengaraian langsung ke TKP, ” kata Andianto melalui Kabid Pemadam Kebakaran Rasqi Galileo.

Disebutkan Rasqi personil pemadam juga dibantu partisipasi masyarakat dengan menyiram air secara manual memakai ember.

Rasqi menjelaskan kejadian kebakaran ini Menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk kedepan, termasuk terhadap sarana prasarana (Sarpras) yang ada.

“Kita akan selalu evaluasi kinerja personil pemadam kebakaran serta terhadap sarpras yang ada saat ini, sehingga karena dampak bahaya kebakaran ini tentu saja kita tidak bisa main main dengan sarpras yang harus juga memadai, “tegas Rasqi.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Data Real Count KPU Hingga Pagi Tadi, Jokowi - Ma'aruf Unggul Atas Prabowo Sandi
  • Nilai Tukar Dolar Amerika Serikat Kembali Mengalami Penguatan
  • Solskjaer dan Guardiola Memanaskan Atmosfer Derby Manchester
  • Dugaan Penghinaan Prabowo Oleh Istri Andre Taulany Memanas
  • Gagal Menangkan Jokowi-Ma'aruf, Gubri dan 11 Kepala Daerah Diminta Untuk Minta Maaf Kepada Jokowi
  • Serma Manurung Beri Pelatihan PBB Kepada Linmas Se Kecamatan Rupat Utara
  • Tiga Petugas KPPS Meninggal Dunia Karena Kelelahan
  • KPK Menyoroti Permasalahan Aset Pemprov Riau
  • Rocky Gerung Mengaku Jengkel Dibohongi Ratna Sarumpaet, Bukan Kecewa
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved